Home > Berita Liga Indonesia > Polri Resmi Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Polri Resmi Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya resmi mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22, pada Senin (31/5/2021).

Menurut keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, izin dikeluarkan setelah melihat bagaimana penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Namun Kapolri menegaskan agar munculnya kerumunan suporter seperti yang terjadi pada pesta kemenangan Persija di Piala Menpora 2021 lalu tidak terulang lagi.

“Dari beberapa diskusi maka kami memutuskan dengan beberapa catatan keselamatan manusia adalah hukum tertinggi yang harus ditegakkan,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Oleh karena itu, dari hasil diskusi kami memutuskan untuk memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” lanjutnya.

Meski izin telah dikeluarkan namun Polri akan tetap melakukan evaluasi secara berkala terkait penerapan dan penegakkan protokol kesehatan.

“Untuk kegiatannya akan kami evaluasi sehingga tentunya pelanggaran terhadap protokol kesehatan berpengaruh . . . Gabung . . . terhadap proses pelaksanaan liga,” tegas Listyo.

Yang terakhir, Kapolri juga mengingatkan agar para suporter memberikan dukungan kepada tim kesayangannya dari rumah masing-masing, karena setiap pelanggaran yang dilakukan akan merugikan tim kebanggaannya sendiri.

“Kalau kita mencintai tim kesayangan yang akan bermain dan tampil baik di Liga 1 dan Liga 2 tentunya kami harapkan para suporter mendukung sama-sama menjaga terkait aturan protokol kesehatan. Pelanggaran terhadap hal tersebut tentu akan berdampak pada tim kesayangan kita,” tegas Listyo.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup B dan C Liga 2 2021

Jakarta – Kick-off laga pembukaan kompetisi Liga 2 2021 tinggal dua hari lagi. Pertandingan Persis ...