Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Tanggapi Pergantian Ronaldo Dengan Morata

Pirlo Tanggapi Pergantian Ronaldo Dengan Morata

Turin – Juventus meraih kemenangan tipis atas Inter Milan dengan skor 3-2. Pelatih Juve Andrea Pirlo mengklaim, untuk pertama kalinya Cristiano Ronaldo senang diganti.

Morata

Berduel di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021), yang disiarkan oleh Mola TV Ronaldo membuka keunggulan Bianconeri di babak pertama. Megabintang sepakbola Portugal itu maju sebagi eksektor penalti Juventus, tapi sepakannya sempat ditepis oleh kiper Inter Samir Handanovic sebelum menceploskan bola rebound.

Namun demikian, ketika Juventus unggul 2-1 dengan bermain 10 orang akibat kartu merah Rodrigo Bentancur, Pirlo menggantikan Ronaldo dengan Alvaro Morata di menit ke-70.

Setelahnya, Inter bisa menyamakan kedudukan karena Giorgio Chellini membuat gol bunuh diri. Akan tetapi, Juan Cuadrado mencetak gol keduanya, dari titik putih, untuk memastikan Juve pulang dengan angka penuh sekaligus membuka kans finis empat besar.

Ini hanya menjadi yang ketiga kalinya di musim ini Ronaldo diganti dalam 33 penampilannya di Liga Italia. Sedangkan mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu tidak sungkan menunjukkan raut masam jika harus meninggalkan area permainan lebih awal. Namun, menurut Pirlo, Ronaldo tidak merasa demikian kali ini.

Baca Juga : Agen Bantah Cristiano Ronaldo Balik ke Sporting CP

“Saya pikir ini adalah pertama kalinya dia senang diganti,” ujar Pirlo . . . Gabung . . . kepada Sky Sport Italia. “Kami bermain dengan 10 pemain dan dia kesulitan mengimbangi tim lawan. Dia tadi merasa gembira dan tersenyum di ruang ganti kok.”

Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat empat klasemen usai mengoleksi 75 poin, terpaut tiga poin dari Atalanta (2) dan unggul dua poin dari Napoli (5). Untuk lolos ke Liga Champions musim depan, Juve wajib memenangi laga terakhir di markas Bologna (23/5) sembari mengharap Napoli terpeleset.

“Kami sudah bertanya pada diri sendiri berkali-kali apa yang kurang di musim ini. Kami tidak memiliki semangat yang sama. Kami harus memilikinya lagi untuk bersaing demi gelar juara dan finis empat besar. Para pemain telah menunjukkan bahwa mereka siap tampil di laga-laga penting,” Pirlo menambahkan usai Juventus menang tipis atas Inter Milan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dipecat Juventus, Andrea Pirlo Diincar Dua Klub Serie A

Turin – Mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo kini dikabarkan menjadi incaran dua klub Serie A ...