Home > Berita Transfer Pemain > Pilihan Wijnaldum Bayern Atau Barcelona?

Pilihan Wijnaldum Bayern Atau Barcelona?

Georginio Wijnaldum dipastikan akan meninggalkan Liverpool di akhir masa kontraknya musim panas nanti. Setelah lima tahun membela The Reds, Wijnaldum akan melanjutkan kariernya bersama klub lain.

Wijnaldum telah menempuh total 237 penampilan untuk Liverpool sejak direkrut dari Newcastle pada tahun 2016 silam. Dia telah mempersembahkan trofi Liga Champions dan Premier League secara beruntun.

The Reds sebenarnya mencoba menawarkan kontrak baru, tapi Wijnaldum menolak. Kabarnya, gelandang Belanda ini dibidik oleh empat klub.

Dua di antaranya adalah raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Barcelona. Ke mana Wijnaldum akan berlabuh?

Situasi di Barcelona

Tidak banyak pemain yang bisa memilih salah satu di antara dua klub top. Wijnaldum beruntung bisa dibidik oleh klub selevel Barcelona dan Bayern. Namun, menentukan pilihan juga bakal lebih sulit.

Gelandang 30 tahun ini sudah lebih dahulu dihubungkan dengan Barca. Ada Ronald Koeman di sana, pelatih yang sangat mengenalnya.

Masalahnya, Barca sekarang sedang dalam masa-masa sulit. Pindah ke Barca mungkin membuat Wijnaldum mulai dari nol, tidak bisa langsung meraih trofi.

Terlebih, dia sudah 30 tahun. Barca seharusnya membutuhkan pemain-pemain yang lebih muda jika memang ingin melakukan regenerasi.

Gabung . . . data-page-is-in-viewport-trigerred="true">

Bayern lebih menggoda?

Bayern baru-baru ini ikut meramaikan pemburuan Wijnaldum. Sebagai raksasa Jerman, tentu Bayern punya beberapa hal yang bisa ditawarkan.

Pertama, mereka bisa memberikan jaminan trofi untuk Wijnaldum. Seharusnya Wijnaldum juga mendapatkan slot pemain inti, bisa langsung bermain.

Bayern pun memiliki skuad tangguh yang siap bersaing di Eropa. Bersama Bayern, Wijnaldum akan mencoba membidik trofi Liga Champions lagi.

Terima kasih The Reds

Belum pasti klub mana yang akan dipilih Wijnaldum. Yang jelas, dia berterima kasih pada Liverpool dan semua orang yang telah membantunya di sana.

“Saya ingin bermain bertahun-tahun lagi untuk klub ini, tapi sayangnya situasi sudah berbeda. Saya kira semua orang tahu bahwa dalam sepak bola, segala hal bisa terjadi,” ujar WIjnaldum.

x

Check Also

Manchester Unitd Harus Serahkan Lindeloft Jika Mau Griezmann

Gosip terkait masa depan Antoine Griezmann ke Manchester United memasuki babak baru. Barcelona dilaporkan ingin ...