Home > Berita Euro > Pesan Arteta Untuk Bukayo Saka Yang Akan Membela Timnas Inggris

Pesan Arteta Untuk Bukayo Saka Yang Akan Membela Timnas Inggris

Inggris – Persiapan awal untuk menyambut Euro 2020 pada 12 juni hingga 12 Juli 2021 mendatang tampaknya sudah dilakukan oleh Timnas Inggris, mereka dikabarkan telah merilis daftar skuat sementara untuk berlaga di Euro 2020.

Gareth Southgate, sebagai pelatih Timnas Inggris, sudah memilih 33 pemain untuk dimasukkan dalam daftar skuat sementara untuk Euro 2020.

Southgate tak ragu untuk memanggil pemain-pemain jarang bermain dan sederetan pemain muda yang mendominasi tim Inggris. Nama Bukayo Saka menjadi perhatian dalam daftar tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, Southgate memasukkan Bukayo Saka ke dalam kelompok pemain depan dan berhasil menyingkirkan beberapa pemain beken untuk posisinya. Ia bergabung dengan Harry Kane, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho sebagai penghuni lini depan.

Beberapa nama populer yang berhasil disingkirkan ada James Maddison dan Patrick Bamford yang tak dipanggil Southgate.Saka juga merupakan satu-satunya perwakilan Arsenal di Timnas Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi pesan pada Gareth Southgate untuk memainkannya dengan baik. Karena Arteta menilai Saka sudah memainkan banyak laga bagi pemain seusianya. Data dari Transfermarkt, pemain berusia 19 tahun itu sudah memainkan 46 laga di bawah panji Arsenal musim ini.

Saka menjadi salah satu pemain penting The Gunners pada musim ini, perkembangannya secara personal bisa dibilang mengagumkan.

Pemain asli akademi . . . Gabung . . . Arsenal tersebut sering bermain dalam posisi bek sayap kanan, winger kanan, dan bek kanan, dan sang pemain dengan cukup baik.

Banyaknya jumlah pertandingannya bersama Arsenal dapat dijadikan acuan betapa penting peran Saka di tubuh eks jawara Liga Inggris itu.

“Dia tampil sangat baik dalam formasi empat bek sebagai bek kanan. Dia juga melakukannya saat menjadi seorang bek sayap kanan. Dan ia juga tampil baik saat menjadi winger kanan,” ujar Mikel Arteta.

“Kemampuannya dalam memainkan beberapa peran membuatnya menjadi pemain yang berbeda.”

“Dia sangat pandai dan dia bisa mengalahkan pemain manapun yang ada di hadapannya,” lanjutnya.

Arteta lantas berpesan supaya Saka menikmati masanya di Timnas Inggris.

“Dia bersikeras untuk membela Timnas Inggris,” ucap Arteta.

“Ia harus menikmati masanya di sana karena dia berhak mendapatkannya. Nikmatilah itu dan hal baik akan terjadi padamu,” tutupnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...