Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Batal Rekrut Duo Bek Brasil, Ini Sebabnya

Persipura Batal Rekrut Duo Bek Brasil, Ini Sebabnya

Jayapura – Persipura memastikan batal merekrut dua bek asal Brasil, yakni Arthur Viera dan Andre Ribeiro, karena tidak memenuhi syarat regulasi Liga 1 yang telah ditetapkan PSSI.

Arthur Viera saat ini diketahui berkarir di kompetisi kasta kedua Liga Thailand, sedangkan Andre Ribeiro bermain untuk klub kasta ketiga Liga Brasil.

Arthur Vieira pernah menjadi bek Barito Putera pada musim lalu, sementara Andre Ribeiro pernah membela Persipura di kompetisi Liga 1 2019.

Menurut keterangan pelatih Persipura, Jacksen Tiago, dirinya telah berkomunikasi dengan kedua Arthur Viera dan Andre Ribeiro, namun aturan PSSI tidak memperbolehkan pemain dari kasta terbawah di negaranya bermain untuk Liga 1 Indonesia.

“Yang jelas, Andre tidak bisa main di Indonesia, karena dia bermain di kasta terakhir di Brasil, jadi tidak layak untuk bermain di Indonesia. Saya berapa hari lalu bicara dengan dia dan dia bicara soal itu. Tapi dia tidak bisa, karena kasta kompetisinya,” jelas Jacksen, Senin (3/5/21).

“Kalau Arthur juga kemungkinan kecil karena sudah ada satu pemain . . . Gabung . . . bertahan yang akan datang ke kita awal bulan Mei ini. Arthur juga tidak bisa karena dia main di Liga 2 Thailand, mereka dua pernah masuk dalam pertimbangan saya, tapi banyak hal kita pertimbangkan,” lanjut Jacksen.

Sementara itu, Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengantongi nama dua pemain asing baru yang akan didatangkan, meski masih enggan untuk membocorkan siapa sosok dua pemain tersebut.

“Kita belum bisa bocorkan siapa pemainnya dan dari klub mana. Kemungkinan akan tiba dalam waktu dekat,” kata Bento Madubun.

“Pernah main di Indonesia dan warga negara Brasil,” jelas Bento.

x

Check Also

Resmi Dilepas Persipura, Boaz Solossa Sampaikan Salam Perpisahan

Jayapura – Manajemen Persipura resmi melepas pemain senior mereka, Boaz Solossa, karena kasus tindakan indisipliner ...