Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pernyataan Sir Alex Ferguson Tentang Solksjaer Yang Bisa Buat Para Haters Diam

Pernyataan Sir Alex Ferguson Tentang Solksjaer Yang Bisa Buat Para Haters Diam

Inggris – Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih di Manchester United tidak sepenuhnya disukai oleh fans Setan Merah.Tetapi Sir Alex Ferguson memberikan pernyataan yang mungkin bisa merubah pemikiran mereka tersebut.

sir alex

Meskipun sudah tidak lagi berhubungan dengan Manchester United sejak tahun 2013, Ferguson masih menjadi sosok yang berpengaruh .

Ferguson beras besar dengan meraih 38 gelar dari berbagai kompetisi , 13 di antaranya merupakan trofi juara Premier League. Gelar juara musim 2012/13 menjadi prestasi terakhir yang diraihnya bersama dengan Manchester United.

Manchester United belum pernah berhasil menjuarai Premier League setelah Ferguson pensiun sampai saat ini. Ketika masih diasuh Jose Mourinho, prestasi terbaik mereka hanyalah menjadi runner up ketika dulu.

Pada musim ini MU sudah mulai berubah semenjak dipegang oleh Solskjaer. Tetapi, beberapa fans Manchester United tidak begitu puas dengan kontribusinya.

Mereka mmebuat tagar #OleOut cukup sering berkumandang di media sosial, terutama kala Manchester United terpuruk. Pemandangan itu bisa dilihat ketika klub sedang bertengger di papan bawah klasemen Premier League pada awal musim ini.

Sir Alex Ferguson mengakui bahwa ada kemungkinan Solskjaer berpotensi untuk membawa the Red Devils juara.

“Jika anda tidak mendapatkan hasil, akan ada pertanyaan yang perlu ditanyakan. Dia mendapatkan hasil, dia telah melakukan tugasnya dengan . . . Gabung . . . sangat baik,” ungkap Ferguson kepada BBC Sport.

Keberanian Solskjaer menurunkan pemain muda, merupakan salah satu hal yang dipuji Ferguson. Solskjaer memperkenalkan cukup banyak sosok belia di musim ini seperti Amad Diallo, Brandon Williams, hingga Mason Greenwood.

Solskjaer bersedia emngambil resiko dengan memberi jatah tampil buat sosok muda meski sering dituntut macam-macam.Keberanian itu memang patut diganjar apresiasi. Biasanya, pelatih akan mengambil cara instan guna memberikan prestasi buat klub sebesar Manchester United dengan merekrut pemain yang sudah jadi.

“Yang terpenting buat klub ini adalah memperkenalkan anak muda, dan dia telah memberikan kesempatan kepada para pemain muda itu,” tambah Ferguson.

“itu akan selalu menjadi pondasi Manchester United, dari Matt Busby, ke Alex Ferguson lalu apa yang Ole lakukan, para anak muda itu, jika mereka memang bagus, mainkan. Tidak pernah menjadi masalah di klub ini,” pungkasnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...