Home > Berita Bola > Penilaian Negatif Suarez Untuk Koeman dan Bartomeu

Penilaian Negatif Suarez Untuk Koeman dan Bartomeu

Madrid – Luis Suarez kembali membeberkan perlakuan buruk yang dia terima jelang kepergiannya dari Barcelona. Suarez juga menyebut Ronald Koeman lemah.

Suarez

Striker top Uruguay itu dipaksa meninggalkan Barca pada musim panas lalu. Padahal Suarez merupakan salah satu pemain berpengaruh yang membantu Barcelona memenangi 13 trofi juara termasuk empat LaLiga dan Copa del Rey, serta satu Liga Champions selama enam musim.

Pada akhirnya, Suarez memilih bergabung dengan rival domestik Barca, Atletico Madrid. Di klub barunya itu, Suarez tampil bersinar. Mantan penggawa Liverpool ini mengemas 21 gol dan memimpin Los Colchoneros menjadi juara Liga Spanyol 2020/21.

Luis Suarez terlihat begitu emosional setelah Atletico memenangi laga terakhirnya yang memastikan gelar tersebut. Meski tidak marah dengan Barcelona, Suarez masih kecewa dengan perlakuan dari mantan presiden klub Josep Maria Bartomeu dan sikap pelatih Ronald Koeman, yang mencla-mencle.

Baca Juga : Diego Simeone Dulu Sempat Tak Percaya Luis Suarez Dijual

“Itu adalah air mata bahagia,” ungkap Suarez saat ditanya apakah dia marah kepada Barca usai Atletico juara liga. “Aku tidak akan menentang Barcelona. Dulu itu karena situasinya. Aku akan selalu berterima kasih kepada Barcelona.”

“Aku tidak akan pernah menentang Barcelona, mereka kan sudah memberiku segalanya dan menjadikan aku pemain elite, tapi . . . Gabung . . . yang jelas presiden [Bartomeu] mengatakan segalanya di media bukannya menghubungiku,” lanjut dia dalam wawancaranya dengan El Partidazo de COPE.

“Momen ketika mereka menginginkan Leo [Messi] bertahan mereka menghubungiku dengan menggunakan aku agar meyakinkan dia, berbicara dengan [Antoine] Griezmann… jadi mengapa mereka tidak menghubungi aku ketika mereka ingin aku pergi?”

“Atau mengapa si pelatih tidak datang dan mengatakan kepadaku bahwa dia tidak mengandalkan aku karena dia menginginkan tipe striker yang lain? Koeman bilang kepadaku bahwa aku tidak ada dalam rencananya, kemudian dia bilang, ‘kalau kami tidak mendapatkan jawaban sampai besok, kamu kembali dalam rencana saya dan saya mengandalkan kamu melawan Villarreal’.

“Aku lantas memandang dia tidak punya kepribadian. Dia tidak cukup kuat untuk mengatakan bahwa aku tidak dibutuhkan lagi. Keputusan [menjual] memang datang dari direksi,” Suarez menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

EGY

Performa Egy Maulana Disanjung Mirip Ronaldo

Jakarta – Performa cemerlang yang diperlihatkan Egy Maulana Vikri saat menjalani debutnya bersama FK Senica ...