Home > Berita Liga Spanyol > Pembuktian Luis Suarez, Umur Hanya Angka Bukan Performa

Pembuktian Luis Suarez, Umur Hanya Angka Bukan Performa

Yang menjadi sosok sentral dalam perebutan gelar juara La Liga musim 2020/2021 adalah Luis Suarez. Sebab, dia memiliki andil yang penting di balik gelar juara yang didapat Atletico Madrid.

Luis Suarez memulai musim dengan penuh keraguan. Usai situasi buruk pada musim 2019/2020, Barcelona di bawah Ronald Koeman membuang Luis Suarez dengan dua alasan: tidak masuk skema dan terlalu tua.

Lalu datanglah Juventus dengan memberikan tawaran. Luis Suarez hampir bergabung, tetapi urung karena gagal mendapat paspor Italia. Kemudian, Atletico membuka pintu lebar-lebar pada Luis Suarez dan dari situ cerita indah dimulai.

Baca Juga : Luis Suarez Ikut Pesta di Jalanan Bareng Fans Atletico Madrid

Dibuang Barcelona

Luis Suarez tentu bukanlah pemain yang bisa dianggap rata-rata. Dia punya catatan yang istimewa di Barcelona. Lima musim bermain untuk klub asal Catalan, Luis Suarez mencatatkan namanya sebagai top skor ketiga klub sepanjang masa.

Sayangnya, Barcelona membuangnya pada awal musim 2020/2021. Sempat ditentang Lionel Messi, karib Luis Suarez, tapi keputusan klub sudah bulat. Pada titik itu, Luis Suarez merasa diremehkan oleh Barcelona.

“Banyak hal yang harus Anda pikirkan, setelah situasi yang harus saya jalani, betapa mereka [Barcelona] meremehkan saya,” buka Luis Suarez dikutip dari SPORT.

“Atletico membuka pintu mereka. Untuk itu, saya akan selalu berterima kasih kepada klub hebat ini, karena mempercayai saya. Saya ingat istri saya, anak-anak saya, . . . Gabung . . . yang menderita bersama saya dari hari ke hari,” sambungnya.

Luis Suarez Namanya

Usia Luis Suarez memang tidak lagi muda. Pemain berjuluk El Pistolero itu sudah berusia 34 tahun. Namun, dia membuktikan bahwa anggapan Barcelona adalah salah besar telah menilainya berdasar usia, bukan performa.

Luis Suarez kini sukses membawa Ateltico Madrid juara. Pemain yang pernah membela Liverpool itu pun berani sesumbar bahwa usia yang menua bukan berarti performanya ikut menurun.

“Pada momen ini, Anda bisa lihat statistik saya. Lima gelar juara dari tujuh musim terakhir di La Liga, ada Luis Suarez di sana,” tegas Luis Suarez.

21 Gol

Sehingga tentu tidak berlebihan jika mengatakan Luis Suarez sebagai aktor paling penting di balik sukses Atletico menjadi juara La Liga musim 2020/2021. Sebab, dia mampu menjadi top skor dan mencetak gol-gol penting bagi Atletico.

Luis Suarez mencetak 21 gol di La Liga musim 2020/2021 ini. Pemain asal Uruguay mencetak gol penentu kemenangan Atletico pada dua laga terakhir di La Liga musim ini.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...