Home > Timnas Indonesia > Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tinggalkan Jakarta Selama Libur Lebaran

Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tinggalkan Jakarta Selama Libur Lebaran

Jakarta – Para pemain Timnas Indonesia diberi jatah libur selama dua hari untuk merayakan hari raya Idul Fitri, yakni pada tanggal 13 dan 14 Mei mendatang.

“Tanggal 13 dan 14 Mei ini pemain akan diliburkan oleh tim pelatih,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Senin (10/5/2021).

Meski demikian menurut Nova Arianto, para pemain Timnas Indonesia tidak diperbolehkan mudik, dan hanya boleh berada di sekitar penginapan.

Tentu saja kebijakan ini diambil PSSI sesuai dengan anjuran pemerintah yang memberlakukan larangan mudik dari tanggal 6-17 Mei.

“Memang mereka libur, tapi kami dari tim pelatih terus memantau pemain, dan mereka semua tidak boleh kembali ke daerahnya masing-masing dan harus tetap berada di Jakarta,” jelas Nova.

Seperti diketahui, saat ini para pemain Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, sebagai persiapan menjelang tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala . . . Gabung . . . Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Pada 17 Mei mendatang, Timnas Indonesia direncanakan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) untuk melanjutkan TC dan menggelar dua laga uji coba internasional, yakni melawan Afghanistan (25/5), dan Oman (29/5).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menyelesaikan tiga laga sisanya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...