Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Pemain Manchester City Ini Disamakan Dengan Leonel Messi

Pemain Manchester City Ini Disamakan Dengan Leonel Messi

Inggris – Bintang muda Manchester City, Phil Foden, tampil dengan gemilang pada musim ini. Bahkan gaya bermain nya disamakan sepertigaya bermain kapten Barcelona, Lionel Messi.

Phil Foden

Saat ini Foden yang meruakan pemain muda berusia 20 tahun , menjadi bintang muda paling bersinar di Inggris dengan menorehkan 15 gol dan 10 assist di 48 penampilan, atau total terlibat dalam 25 gol Man City di musim ini.

Menurut data dari Transfermarkt, Foden hanya kalah dari Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne untuk gol bagi Man City. Sterling sejauh ini membukukan 14 gol dan 11 assist, sementara De Bruyne 9 gol dan 17 assist.

Setelah sukses membawa Manchester City menjadi kampiun Premier League dan Piala Liga Inggris musim ini.Foden juga berpotensi mengantarkan Chelsea meraih titel juara Liga Champions 2020/2021.

Ruud Gullit, mantan pemain AC Milan dan Chelsea tersebut menilai Foden sebagai calon superstar global di masa depan.Gullit bahkan menyamakan Foden dengan salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi.

Baca juga . . . Gabung . . . : Bahaya dari Gelandang Muda Timnas Inggris

Menurutnya meski memiliki postur tubuh yang kecil , keduanya sangat luar biasa dilapangan.

“Dulu hanya pemain besar, kuat dan cepat yang selalu dipilih klub-klub Inggris. Namun sekarang saya rasa pemain yang kecil, gesit dan teknis mendapat kepercayaan lebih,” kata Gullit, dikutip dari Give Me Sports.

“Dia tidak persis seperti Messi sebagai pemain – tak ada yang menyerupainya – tapi dengan perawakannya, tinggi badannya, kecepatannya mereka mirip banget,” sambungnya

“Dia adalah pemain yang luar biasa dan saya senang melihatnya,”pujian Gullit kepada Phil Foden. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo

Jika Jadi Pindah, Man City Harus Siap Bayar Gaji Cristiano Ronaldo 10 Miliar Per Pekan!

Manchester – Sejak pekan lalu Cristiano Ronaldo menunjukan ciri-ciri dirinya ingin hengkang dari Juventus.Menurut kabar ...