Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Pemain Cedera, Solksjaer Harus Putar Otak Untuk Hadapi Jadwal MU Yang Super Padat

Pemain Cedera, Solksjaer Harus Putar Otak Untuk Hadapi Jadwal MU Yang Super Padat

Manchester – Manchester United harus menghadapi jadwal yang super padat. Setelah menjalani laga kemenangan 3-1 di markas Aston Villa, Minggu (9/5/2021). Manchester United akan dihadapkan dengan pertandingan kontra Leicester City pada Rabu (12/5/2021).

MU

Ole Gunnar Solskjaer, harus mempersiapkan rotasi pemain demi menghadapi jadwal yang super padat tersebut.

Sebelumnya tim Setan Merah menghadapi AS Roma pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB , dilanjutkan laga kontra Aston Villa pada Minggu malam. Lalu akan menghadapi Leicester City pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, dan kemudian berlanjut menghadapi Liverpool pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Solskjaer harus berpikir keras karena dirinya merasa jadwal tersebut benar-benar berat untuk dilalui oleh timnya.

“Saya rasa seluruh pemain kami sanggup bermain pada Kamis lalu kemudian pada Minggu. Ketika ada jadwal tambahan pada Selasa itu terlalu membebani mereka. Belum lagi pertandingan berikutnya pada Kamis (Jumat dini hari), secara fisik mustahil bagi mereka,” tegas Solskjaer kepada MUTV.

“Jadi saya harus memastikan dalam jadwal ini bahwa pemain kami terhindar dari risiko mengalami cedera,” lanjut manajer Manchester United itu.

Baca juga : Prediksi Manchester United vs Leicester City, EPL 12 Mei 2021

Sang manajer terpaksa harus melakukan rotasi agar para pemainnya bisa beristirahat dan memulihkan staminanya.

“Dengan kondisi saat ini, kami hanya memiliki waktu kurang lebih dua hari untuk beristirahat dan situasi ini sangat sulit untuk kami,” ujar Solskjaer.

“Para pemain yang bermain di Liga Europa dan hari ini tidak bisa bermain selama 90 menit di hari Selasa (Rabu dini hari WIB),” ujarnya.

Saat ini Manchester United tidak dapat didukung oleh beberapa pemain yang terpaksa absen karena cedera. Diantara ada Harry Maguire, Daniel James dan Phil Jones dipastikan harus absen karena mengalami cedera. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...