Home > Berita Liga Spanyol > Pelatih Mana Yang Tahan Mendapat Perlakuan Seperti Koeman di Barcelona

Pelatih Mana Yang Tahan Mendapat Perlakuan Seperti Koeman di Barcelona

Kepastian mengenai masa depan Ronald Koeman di Barcelona masih tak jelas. Walau masih berstatus sebagai pelatih Barca, tapi tidak ada kejelasan dia bakal dipertahankan atau tidak.

Koeman berusaha menutup musim pertamanya di Barca sebaik mungkin. Dia gagal juara La Liga dan gagal di Liga Champions, tapi masih bisa meraih trofi Copa del Rey.

Untuk ukuran musim pertama, torehan Koeman tidak bisa dibilang baik, tapi juga tidak buruk. Pasalnya, sejak awal musim Barca diserang begitu banyak masalah. Koeman juga tidak bisa mendapatkan pemain yang dia inginkan.

Sialnya, posisi Koeman kian sulit akibat keberadaan Joan Laporta sebagai presiden Barca.

Apesnya Koeman

Koeman didatangkan ke Barca pada era presiden sebelumnya, Josep Maria Bartomeu. Kini, Laporta sebagai presiden baru barca memiliki pandangan berbeda.

Beberapa waktu lalu, ketika ditanya soal posisi Koeman, Laporta memberikan jawaban mengejutkan. Saat ini dia masih menggantung nasib Koeman, menunggu kemungkinan pelatih baru.

“Ya, saya sudah memberi tahu Koeman bahwa dia bukan pelatih favorit saya. Beri saya waktu mencari alternatif dan jika tidak bisa menemukannya, dia bisa lanjut bekerja,” kata Laporta.

Artinya posisi Koeman . . . Gabung . . . saat ini benar-benar sulit, seolah-olah hanya jadi ban serep Barca. Pelatih mana pun jelas tidak akan betah berada di posisi seperti itu.

Bakal ke mana?

Di saat yang sama, banyak opsi  yang dimiliki Laporta untuk pengganti Koeman. Ada beberapa nama yang bisa direkrut Barca.

Di antaranya ada nama Xavi yang selalu disebut-sebut. Legenda Barca ini dikabarkan siap kembali ke klub dan membantu mengembalikan Barca ke puncak kejayaan.

Selain itu, ada beberapa opsi lain, termasuk Antonio Conte yang baru meninggalkan Inter Milan. Namun, kemungkinannya kecil karena filosofi bermain Conte tidak cocok dengan Barca.

Koeman sendiri berada di posisi sulit. Jika dilepas Barca, dia tidak punya banyak opsi untuk melanjutkan kariernya.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...