Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Pelatih Bali United Ingin Persis Solo Naik ke Liga 1, Ini Sebabnya

Pelatih Bali United Ingin Persis Solo Naik ke Liga 1, Ini Sebabnya

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ikut mengomentari terkait makin ramainya pergerakan tim-tim Liga 2 menjelang akan digulirkannya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Seperti diketahui, sejumlah tim Liga 2 seperti berlomba untuk mempersiapkan timnya. Sebut saja PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PSG Pati, Dewa United, hingga RANS Cilegon FC.

Klub-klub Liga 2 tersebut juga banyak merekrut para pemain Liga 1 dan mematok target tinggi pada kompetisi musim depan.

Salah klub Liga 2 yang cukup aktif bergerak yakni Persis Solo. Klub yang kini sebagian besar sahamnya diakuisisi oleh Kaesang Pangarep ini memboyong 7 pemain utama Persiraja Banda Aceh, termasuk top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal.

Selain itu ada pula beberapa nama pemain lainnya yakni Beto Goncalves, Marinus Wanewar, Delvin Rumbino, Zikri Akbar, Irfan Jauhari dan Arapenta Poerba.

Persis Solo juga telah merekrut mantan asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, untuk menjadi pelatih kepala.

Terkait persaingan di Liga 2, Teco berharap Persis Solo bisa promosi ke Liga 1. Hal ini diungkapkan Teco karena ada sosok Eko Purdjianto di skuad Laskar Samber Nyawa.

“Saya tidak banyak mengikuti soal Liga 2, tapi saya punya teman coach Eko yang sebelumnya kerja bersama saya. Mudah-mudahan tim dia yang bisa naik,” kata Teco, Rabu (5/5/2021).

Secara tidak langsung ada peranan Teco dibalik menterengnya skuad Persis Solo. Teco lah yang memberikan lampu hijau bagi Eko Purdjianto dan Rony Azani mundur dari tim pelatih Bali United untuk bergabung bersama Persis Solo. Tidak lama kemudian disusul oleh dua pemain Bali United, Irfan Jauhari dan rapenta Poerba, yang dipinjamkan kepada Persis.

Khusus terkait nama Irfan Jauhari, banyak pihak yang menyayangkan peminjaman sang pemain ke Persis Solo karena Irfan dianggap merupakan pemain potensial bagi Bali United. Namun Teco ternyata memiliki penilaian lain.

“Yang mengkritik cuma harus tahu kami punya beberapa pemain di posisi yang sama. Contoh Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Rahmat. Peluang buat Irfan bermain pasti tidak banyak di Bali United, tapi kami kasih tahu dia bisa berstatus inti di Persis Solo,” jelas Stefano Cugurra.

Bali United sendiri memiliki peluang untuk beruji coba melawan Persis Solo menjelang kompetisi bergulir, di Stadion Manahan Solo, setelah libur hari raya Idul Fitri selesai.

x

Check Also

Buta Kekuatan Lawan di Piala AFC, Bek Bali United Belajar Dari Cuplikan Pertandingan

Denpasar – Bali United menjadi salah wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021. Serdadu Tridatu ...