Home > Berita Liga Spanyol > Pekan Ini Pekan Perpisahan Zidane, Ramos dan Varane

Pekan Ini Pekan Perpisahan Zidane, Ramos dan Varane

Menjelang musim berakhir Real Madrid sedang konsentrasi dalam menghadapi laga terakhir di musim 2020/21. Sabtu (22/5/2021) nanti, Los Blancos akan meladeni Villarreal dengan harapan bisa menjadi juara.

Madrid setelah itu harus membuat keputusan-keputusan besar yang mungkin memengaruhi nasib klub musim depan. Saat ini sudah terlalu banyak pemain Madrid yang statusnya menggantung.

Pertama, ada spekulasi soal masa depan Zinedine Zidane. Kabarnya sang pelatih ingin pergi karena kelelahan. Berikutnya ada masa depan Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Isco, dan Lucas Vazquez yang masih menggantung.

Entah dengan Zidane atau tidak, ruang ganti Madrid mungkin berubah drastis musim depan.

Zidane kelelahan

Gosip hengkangnya Zidane sudah mencuat ke umum sejak beberapa bulan lalu. Kabarnya Zidane sudah terlalu lelah dengan musim 2020/21 yang berjalan sangat sulit karena pandemi dan badai cedera.

Zidane perlu istirahat, sama seperti sebelumnya. Dia sudah pernah meninggalkan Madrid dan kembali lagi, ini bukan yang pertama kalinya.

Musim lalu Zidane berhasil membawa Madrid menjuarai La Liga. Jika musim ini berhasil juara lagi, Zidane diyakini akan tetap pergi.

Drama Ramos

Kepergian sang kapten, Sergio Ramos mungkin merupakan kepergian yang membawa dampak terbesar bagi Madrid. Setetelah 16 tahun karier Ramos bersama Los Blancos mungkin akan berakhir . . . Gabung . . . musim panas nanti.

Kontrak Ramos sendiri akan beraakhir di akhir Juni 2021. Sebenarnya sudah ada pembicaraan kontrak baru sejak beberapa bulan lalu, tapi belum ada titik terang.

Ramos dikabarkan meminta kontark dua tahun, tapi Florentino Perez hanya mau memberikan satu tahun karena usia Ramos yang sudah 35 tahun.

Pada akhirnya, salah satu pihak akan mengalah. Entah Ramos, entah Madrid.

Varane ikut pergi?

Kontrak Varane masih tersisa satu tahun lagi, tapi sampai saat ini bek Prancis itu tampak tidak tertarik meneken kontrak baru. Karena itu hubungan mesra Madrid dan Varane bisa saja berakhir lebih cepat.

Situasinya sulit bagi Madrid. Mereka harus menjual Varane musim panas nanti untuk mendapatkan keuntungan besar, daripada kehilangannya secara gratis musim depan.

Terlebih, kabarnya Varane mulai dibidik banyak klub top Eropa. Manchester United dikabarkan siap memberikan tawaran terbaik untuk Varane.

x

Check Also

Belum Bisa Wujudkan Kontrak Messi, Presiden Barca Minta Keringanan ke Liga Spanyol

Barcelona saat ini sedang mengalami kesulitan dalam menyikapi masa depan megabintang mereka, Lionel Messi. Messi ...