Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Pasca Libur Lebaran, Persipura Akan Gelar Empat Laga Uji Coba

Pasca Libur Lebaran, Persipura Akan Gelar Empat Laga Uji Coba

Surabaya – Skuad Persipura Jayapura saat ini tengah menjalani masa libur Idul Fitri, sebelum nanti akan kembali berlatih dalam persiapannya sebagai salah satu wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Persipura Jayapura telah merencanakan akan menggelar empat kali lagi laga uji coba pasca liburan.

Selama menggelar pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur, tim Mutiara Hitam sudah menggelar tiga kali laga uji coba, yakni melawan Bhayangkara FC U-20, PSG Pati dan RNA.

Meski demikian, pelatih Persipura, Jacksen Tiago, menilai tiga lawan uji coba Persipura tersebut belum selevel sehingga Jacksen membutuhkan lawan uji coba selevel, dengan sesama kontestan Liga 1.

Baca juga : Jacksen Mengaku Persipura Underdog di Piala AFC

Menurut Jacksen, lawan uji selevel perlu untuk melihat sampai dimana kesiapan Persipura menyongsong Piala AFC dan Liga 1 2021.

“Sebenarnya saat ini kita lebih memilih uji coba yang bukan hanya untuk mendapatkan kompetisi tapi lebih kepada naluri bermain anak-anak. Sudah ada empat lawan yang saya minta kesediaan dari manajemen untuk mengirim surat,” kata Jacksen kepada wartawan, Jumat (14/5/21).

Jacksen berharap empat calon lawan uji coba tersebut bersedia menjadi lawan tanding bagi timnya, pasca lebaran nanti.

“Semoga empat lawan itu bersedia. Empat agenda uji coba dengan . . . Gabung . . . klub Liga 1 dari Jawa Timur. Saya harap dapat empat, tapi kalau hanya tiga klub saja, saya bersyukur juga,” ujar Jacksen.

Lebih jauh Jacksen mengaku masih banyak yang harus diperbaiki di tim Persipura sebelum bertanding di ajang Piala AFC dan Liga 1 2021.

Menurut Jacksen, tim Persipura belum sempurna dari segi organisasi pemainan dan penyelesaian akhir.

Sementara itu, kualitas pemain utama dan pemain pemain pelapis dirasa belum cukup seimbang. Karena itu, Jacksen membutuhkan banyak uji coba agar para pemainnya kembali terbiasa berkompetisi setelah tidak bertanding selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

“Kita mesti memperbanyak kesempatan uji coba ya, supaya mereka (pemain) bisa merasakan atmosfer kompetitif. Saya rasa itu wajar karena satu tahun tidak bermain, sudah pasti ada penurunan dari aspek teknis yang sangat besar,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Persipura Sebut Lawan-Lawan Uji Coba Belum Selevel

Malang – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belum menemukan lawan selevel dengan timnya ...