Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Paolo Maldini Larang AC Milan Menjual Tiga Pemain Ini

Paolo Maldini Larang AC Milan Menjual Tiga Pemain Ini

Milan – Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini bersikap tegas terhadap kiper Gianluigi Donnarumma yang ingin gajinya dinaikkan hingga 10 juta euro per tahun.

Paolo Maldini tidak mau meladeni permintaan sang kiper, dan langsung mengusirnya dengan mendatangkan kiper baru sebagai pengganti Gianluigi Donnarumma. Dia adalah Mike Maignan yang sebelumnya bermain untuk Lille.

Paolo Maldini ingin menunjukkan agar pemain tidak main-main dengan ‘harga’ di saat semua klub tengah mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Untuk menjaga keuangan AC Milan tetap sehat, tidak ada pemain yang boleh meminta gaji di luar kemampuan klub.

Selain itu, manajemen AC Milan juga tidak mengejar pemain baru yang harganya tidak realistis dan justru membuat klub menjadi kesulitan di kemudian hari.

Hal ini juga terjadi untuk klub lain yang menginginkan pemain AC Milan. Maldini siap bernegosiasi bila ada klub lain yang ingin membeli pemainnya bila harganya cocok.

Meski demikian menurut laporan Calciomercato, ada tiga pemain AC Milan yang tidak ingin dilepas Paolo Maldini. Artinya, tiga pemain ini sama sekali tidak boleh dijual AC Milan karena ketiganya sangat penting bagi kelanjutan proyek AC Milan di tangan Maldini.

Siapa saja ketiga pemain tersebut?

1. Franck Kessie.
Nama Franck Kessie menjadi salah satu pemain terbaik AC Milan di musim 2020/21 lalu. Pemain asal Pantai Gading ini menyumbang 13 gol dan 4 assist bagi Rossoneri di Serie A Italia musim ini.

Frack Kessie juga berjasa membawa AC Milan lolos ke Liga Champions 2021/22 mendatang setelah menang 2-0 atas Atalanta di pekan terakhir Serie . . . Gabung . . . A 2020/21. Dua penalti Kessie membuat AC Milan unggul atas tuan rumah Atalanta.

2. Ismael Bennacer
Meski sering diganggu cedera, namun Ismael Bennacer berjasa membuat Frack Kessie bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lini tengah AC Milan.

Karena itu, nama Bennacer dan Kessie tidak bisa terpisahkan dari AC Milan.

3. Theo Hernandez
Theo Hernandez memiliki ikatan emosional dengan Paolo Maldini. Selain menempati posisi yang sama seperti Maldini di awal kariernya bersama AC Milan, Hernandez juga merupakan rekrutan pertama Maldini sejak ia menjabat sebagai Direktur Teknik AC Milan pada Juni 2019.

Bahkan Paolo Maldini secara khusus terbang langsung Madrid untuk merekrut Hernandez dari Real Madrid pada 5 Juli 2019 lalu.

Hernandez juga menjadi bek rasa striker bagi AC Milan. Bek berusia 23 tahun ini menyumbang 7 gol dan 5 assist dari 33 kali penampilannya di Serie A musim ini.

Ketiga pemain di atas juga masih berusia muda. Franck Kessie berusia 24 tahun, sedangkan Bennacer dan Hernandez sama-sama masih berusia 23 tahun.

Karena itu, Maldini berharap ketiganya bisa menjadi tulang punggung AC Milan dalam waktu yang lama.

x

Check Also

Pioli

Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Milan – AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) ...