Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Panser Biru Tegas Tolak Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Panser Biru Tegas Tolak Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Semarang – Kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru, dengan tegas menyatakan penolakannya terhadap wacana kompetisi Liga 1 2021 dilakukan dengan tanpa degradasi.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah anggota Komite Eksekutif PSSI mengungkapkan bahwa ada usulan dari sebagian besar klub Liga 1 dan Liga 2 agar kompetisi musim 2021 mendatang digelar dengan tanpa degradasi karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Umum Panser Biru, Galih Eko Putranto, sebuah kompetisi harus tetap ada degradasi dan promosi agar tetap berkualitas.

“Kami dari Panser Biru menolak wacana penghapusan degradasi di Liga 1. Menurut kami, idealnya kompetisi hendaknya tetap harus menjaga aroma sportivitas dengan menghadirkan tontonan sepak bola yang berbobot untuk masyarakat,” kata Galih Eko Putranto.

“Kualitas liga akan terjaga dengan adanya tim yang bekerja keras untuk juara serta promosi serta berusaha mati-matian berjuang agar terhindar dari degradasi,” lanjutnya.

Baca juga : PSIS Dukung Kompetisi Liga 1 2021 Terpusat di Pulau Jawa

Panser Biru juga menyadari bahwa hampir semua klub mengalami dampak negatif dari pandemi Covid-19, namun hal itu tidak bisa menjadi alasan . . . Gabung . . . untuk meniadakan degradasi.

“Kami pun memahami situasi ekonomi sedang tidak stabil, sehingga banyak tim terkena efek dari pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir,” ujarnya.

“Kami berharap PSSI sebagai federasi tertinggi sepak bola Indonesia bisa lebih bijaksana dan mencari solusi terbaik untuk terlaksananya Liga 1 yang akan berlangsung Juli nanti bisa berjalan normal seperti biasa dan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkas Galih Eko.

Galih juga berharap agar PSIS Semarang satu suara menolak wacana kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Sementara itu, PSSI baru akan memutuskan hal ini dalam Kongres Tahunan PSSI yang menurut rencana akan digelar pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...