Home > Berita Liga Prancis > Otoritas Sepakbola Prancis Turun Tangan Karena Masalah Mbappe

Otoritas Sepakbola Prancis Turun Tangan Karena Masalah Mbappe

Otoritas Sepak Bola Prancis (FFF) akhirnya ikut turun tangan karena tak sudi penyerang Paris Saint-GermainKylian Mbappe, dibajak Real Madrid. Masa depan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, saat ini memang tengah menjadi perbincangan.

Kylian Mbappe dikabarkan ingin segera hengkang pada bursa transfer musim panas ini karena sudah tidak betah di PSG. Mbappe bahkan disebut-sebut masih belum mau untuk menerima perpanjangan kontrak dari PSG.

Menurut data Transfermarkt, kontrak Mbappe akan segera habis pada akhir musim depan. Itu artinya Mbappe bisa saja pergi dengan cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2022. PSG hanya memiliki dua pilihan saat ini, yakni memperpanjang kontrak Mbappe atau segera menjualnya pada musim panas.

PSG jika memang harus melepas Mbappe, tentu saja tidak mungkin melepaskan aset berharganya itu secara cuma-cuma. Dikabarkan ada dua klub yang berminat untuk mendatangkan pemenang Piala Dunia 2018 itu. Kedua klub tersebut adalah Real Madrid dan Liverpool.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berbicara dalam konferensi pers.

Raksasa LaLiga, Real Madrid menjadi yang paling erat dikaitkan dengan hijrahnya Mbappe dari Parc des Princes. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memang diketahui merupakan penggemar Mbappe. Perez bahkan sempat berusaha mendatangkan Mbappe pada 2017 saat masih berstatus sebagai pemain AS Monaco.

Real Madrid sekarang berkesempatan untuk memboyong Mbappe dari PSG seiring seretnya negosiasi perpanjangan kontrak penyerang berusia 22 tahun itu.

Melihat aset berharga negaranya akan segera dibajak Real Madrid, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) rupanya ikut turun tangan. Dilansir dari Le Parisien, Presiden FFF, Noel Le Graet, sampai harus bersuara untuk membujuk Mbappe tetap bertahan di PSG.

Le Graet mengaku secara blakblakan kalau dirinya . . . Gabung . . . ingin Mbappe tetap bertahan di Liga Prancis. Mbappe dianggap masih mampu mengembangkan potensinya jika terus bermain di PSG.

“Saya ingin dia tetap di Prancis dan di PSG. Dia masih muda dan PSG masih memiliki banyak tantangan untuk dihadapi,” ujar Le Graet.

“Ini bukan urusan saya secara langsung, tetapi pemain sekelas dia, saya lebih suka dia bersama kami.”

“Preferensi saya sangat jelas dan menurut saya, lebih baik Mbappe tetap tinggal di PSG,” tutur Le Graet menambahkan.

Sementara itu, Mbappe sendiri pernah menyampaikan secara langsung kalau dirinya akan mulai berdiskusi dengan klub terkait masa depannya. Mbappe menekankan kalau dirinya butuh kejelasan soal proyek olahraga dari manajemen PSG.

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

“Semua orang tahu saya memiliki hubungan yang erat dengan klub,” kata Mbappe.

“Yang saya inginkan adalah menang dan ada proyek yang solid di sekitar saya. Itu yang paling penting. Saya makan dan hidup untuk sepak bola dan proyek olahraga sangat penting.”

“Kami akan berdiskusi dengan klub dan kami akan melihat apa yang akan terjadi. Bagaimanapun, saya selalu bahagia di sini.”

“Saya mengerti bahwa semua orang menunggu jawaban saya. Kami akan melakukan berbagai hal secara berurutan,” ucap Mbappe menambahkan.

x

Check Also

Bos PSG Tegaskan Tidak Pemain Yang Bisa Atur Dia Urusan Transfer, Termasuk Mbappe

Kylian Mbappe mengomentari masalah isu tak sedap yang menyerangnya baru-baru ini. Komentar presiden PSG, Nasser ...