Home > Timnas Indonesia > Nova Arianto Akan Gantikan Shin Tae-yong Untuk Sementara

Nova Arianto Akan Gantikan Shin Tae-yong Untuk Sementara

Jakarta – PSSI telah menunjuk asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, untuk memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta, di saat Shin Tae-yong belum tiba dari Korea Selatan.

Seperti diketahui, sebanyak 34 nama pemain telah dipilih untuk menjalani TC di Jakarta sebagai persiapan menjelang bertanding di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

TC dijadwalkan akan dimulai pada awal Mei 2021, namun Shin Tae-yong dikabarkan baru akan datang ke Jakarta pada 2 Mei mendatang.

Setelah tiba di Jakarta, pelatih asal Korea Selatan ini juga tidak bisa langsung memimpin latihan karena harus menjalani karantina terlebih dahulu selama lima hari, sebagai prosedur yang harus dilewati selama masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Ini Dia Daftar 34 Pemain Yang Dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia

Karena itu, PSSI kemudian menunjuk Nova Arianto untuk menggantikan Shin Tae-yong untuk sementara dalam memimpin TC Timnas Indonesia.

“Kan masih ada Nova (Arianto) juga (yang memimpin). Jadi . . . Gabung . . . Shin Tae-yong harus mengikuti aturan karantina dulu karena harus sesuai dengan aturan negara,” jelas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus Nusi juga memastikan kondisi Shin Tae-yong saat ini sudah pulih setelah sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19 dan dibawa ke Korea Selatan untuk pemulihan.

“Dia (Shin Tae-yong) sudah sehat. Jadi dia tinggal balik sini saja,” jelas Yunus.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia masih memiliki sisa tiga laga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni menghadapi Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

x

Check Also

Shin Tae-yong Ajukan Tiga Nama Kandidat Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan tiga nama kandidat asisten pelatih untuk menggantikan ...