Home > Berita Liga Eropa > Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini. Ia menyebut trofi itu akan memberikan dampak yang luar biasa besar bagi perjalanan Manchester United kedepan nantinya.

Seperti yang telah diketahui, sudah lama Manchester United tidak memenangkan trofi juara. Terakhir kali, Setan Merah memenangkan trofi juara di tahun 2017 silam.

Puasa gelar selama empat tahun itu berpotensi diakhiri pada pekan depan. Karena Manchester United akan bermain di Final Liga Europa.

Disebutkan oleh Solskjaer bahwa trofi itu akan memberikan dampak yang besar bagi timnya. “Ketika kami memenangkan [UCL] di tahun 1999, kami menciptakan sejarah pada saat itu,” buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca Juga : Siapa Yang Akan Jadi Kiper MU di Final Liga Eropa

Dampak Besar

Diceritakan Solskjaer bahwa ketika timnya memenangkan UCL di tahun 1999 memberikan dampak besar bagi timnya. Jadi ia percaya efek serupa akan terjadi jika timnya memenagkan Liga Europa nanti.

“Ketika kami menang di tahun 1999, itu tidak menjadikan saya pemain yang lebih baik. Trofi itu tidak membuat kami para pemain menjadi pemain yang . . . Gabung . . . lebih baik,”

“Namun sebagai sebnuah grup, trofi itu membuat kami percaya bahwa kami bisa memenangkan lebih banyak trofi juara. Terbukti beberapa musim berikutnya, kami berhasil memenangkan gelar Liga dengan lebih mudah,”

Biar Waktu yang Menjawab

Solskjaer sendiri tidak mau berandai-andai terlalu jauh mengenai dampak yang bisa diberikan trofi Liga Europa. Ia hanya ingin fokus agar timnya bisa mengangkat trofi itu.

“Memang benar pada saat itu, kami tidak bisa mengulangi kesuksesan kami di Liga Champions. Namun trofi itu memberikan banyak dampak bagi tim kami saat itu,”

“Jadi biar waktu yang menjawab dampak seperti apa yang bisa diberikan trofi ini [Liga Europa] kepada tim ini,” ia menandaskan.

Laga Berikutnya

Manchester United akan bermain di tengah pekan ini pada ajang EPL.

Mereka akan menjamu Fulham di pertandingan pekan ke-37 EPL.

x

Check Also

Siapa Yang Akan Jadi Kiper MU di Final Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, manajer klub raksasa Inggris, Manchester United, akhirnya mengkomentari terkait siapa yang akan ...