Home > Berita Euro > Nama-Nama Yang Akan Memperkuat Timnas Belanda Dalam EURO 2020

Nama-Nama Yang Akan Memperkuat Timnas Belanda Dalam EURO 2020

Belanda – Timnas Belanda akhirnya sudah selesai dibentuk untuk mulai bermain pada Juni mendatang. KNVB sebagai federasi sepakbola Belanda telah merilis daftar pemain mereka untuk menghuni skuad Oranje pada Euro 2020.

Netherlands'

Pengumuman di akun media sosial KNVB,dilakukan dengan cara yang unik.Mereka tidak merilis ama-nama pemain secara langsung seperti sebagian besar federasi. KNVB memilih berkreasi memancing rasa penasaran penggemar dengan mengumumkan pemain secara bergelombang.

Untuk pilihan pertama mereka mengumumkan deretan penjaga gawang yang dihuni oleh para kiper senior yakni Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax). Komposisi tersebut tidak banyak berganti dalam beberapa tahun terakhir.

Pada deretan pemain belakang, ada nama Jurriën Timber sebagai pemain termuda dengan usia 19 tahun yang bermain dalam kejuaraan perdanya di Euro 2020 bersama timnas Belanda.

Selanjutnya di posisi bek ada nama Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Denzel Dumfries (PSV), Matthijs de Ligt (Juventus), Joël Veltman (Brighton & Hove Albion), Stefan de Vrij (Internazionale), Owen Wijndal (AZ).

Disusul dengan Teun Koopmeiners, yang namanya jarang terdengar. Pemain berusia 23 tahun ini memang baru mencatatkan debut untuk timnas Belanda pada 2020, namun kapten dari AZ Alkmaar ini punya fungsi sebagai bek dan juga gelandang nomor enam.

Lalu ada Donyell Malen dalam deretan penyerang, dirinya terbuang dari Arsenal, namun berhasil tampil sensasional bersama PSV Eindhoven.

Ada juga pemain 28 tahun, Wout Weghourst yang berhasil mengemas 20 gol dari . . . Gabung . . . 34 penampilan di Bundesliga, bersama Wolfsburg.

Timnas Belanda yang berada dibawah arahan Frank de Boer tersebut tergabung di Grup C bersama Ukraina, Republik Macedonia Utara, dan Austria di Euro mendatang.

Skuad Timnas Belanda Untuk Euro 2020

Penjaga Gawang: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax)

Baca juga : Kesetaraan Gender Dalam Sepakbola Belanda, Pemain Wanita Boleh Gabung Tim Senior Pria

Belakang: Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Denzel Dumfries (PSV), Matthijs de Ligt (Juventus), Jurriën Timber (Ajax), Joël Veltman (Brighton & Hove Albion), Stefan de Vrij (Internazionale), Owen Wijndal (AZ)

Tengah: Donny van de Beek (Manchester United), Ryan Gravenberch (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Marten de Roon (Atalanta), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Depan: Steven Berghuis (Feyenoord), Cody Gakpo (PSV), Luuk de Jong (Sevilla), Donyell Malen (PSV), Memphis Depay (Olympique Lyon), Quincy Promes (Spartak Moskwa) en Wout Weghorst (VfL Wolfsburg). (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...