Home > Berita Liga Italia > Juventus > Nama Massimiliano Allegri Hingga Gennaro Gattuso Masuk Radar Juventus

Nama Massimiliano Allegri Hingga Gennaro Gattuso Masuk Radar Juventus

Turin – Performa Juventus yang makin menurun sejak ditangani Andrea Pirlo dikabarkan membuat manejemen Bianconeri mulai memikirkan untuk mendatangkan pelatih lain yang bisa mengangkat kembali prestasi Si Nyonya Tua.

Andrea Pirlo yang memang belum memiliki pengalaman melatih tim senior sudah harus diberi tanggung jawab menangani tim sebesar Juventus.

Sayangnya, tim yang berstatus juara Serie A Italia di 9 musim terakhir tersebut justru kini berada di peringkat ke-4. Tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Dengan sisa 5 laga lagi hampir mustahil bagi Juventus untuk berharap bisa tetap mempertahankan gelar Scudetto-nya.

Selain gagal di Serie A, Juventus juga gagal di Liga Champions setelah tersingkir di babak 16 besar oleh Porto lewat agresivitas gol tandang.

Karena kondisi inilah maka Andrea Pirlo mula dispekulasikan akan digantikan oleh pelatih lain.

Baca juga : Pemecatan Massimiliano Allegri Kesalahan Terbesar Juventus

Nama yang pertama muncul adalah mantan pelatih mereka, Massimiliano Allegri. Saat ditangani Allegri, Juventus mampu memenangkan 5 . . . Gabung . . . gelar Serie A dan 4 Coppa Italia.

Allegri sendiri saat ini masih menganggur setelah hengkang dari Juventus pada 2019 lalu.

Selain Massimiliano Allegri, nama lain yang disebut-sebut pantas menjadi pelatih Juventus adalah legenda AC Milan, Gennaro Gattuso.

Meski tidak terlalu istimewa saat menangani AC Milan pada 2017-2019, pria yang mendapat julukan Si Badak ini sukses membawa Napoli bertengger di peringkat ke-3 klasemen sementara Serie A musim ini, mengalahkan Juventus dan AC Milan.

Selain dua nama di atas, nama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga kabarnya menjadi alternatif bagi Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Terekam Kamera Marah Usai Juventus Gagal Menang Lawan AC Milan

Turin – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terekam kamera tengah marah karena timnya gagal menang lawan ...