Home > Berita Liga Eropa > MU Iming-imingi Pemain Dengan Bonus Besar Jelang Final Liga Eropa

MU Iming-imingi Pemain Dengan Bonus Besar Jelang Final Liga Eropa

Pihak manajemen Manchester United diberitakan telah menjanjikan bonus berlimpah untuk pemain jika berhasil menjuarai Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Setan Merah nantinya harus bisa mengalahkan tim asal Spanyol, Villarreal, di laga final.

Petinggi Manchester United Seperti dilansir The Sun, Minggu (23/5/2021), dikabarkan telah menyisihkan uang senilai 4 juta pounds atau setara Rp81,3 miliar. Uang itu akan diberikan kepada tim besutan Solskjaer dan para staf jika berhasil mengalahkan Villarreal.

Masing-masing pemain akan mendapatkan bonus sekitar 75.000 pounds atau setara Rp1,5 miliar. Tentu saja, itu bukan jumlah yang kecil.

Jika berhasil membawa pulang piala Liga Eropa, MU akan mendapatkan uang tunai yang menggiurkan. Saat hak siar televisi diberikan, Setan Merah akan mendapatkan sekitar 90 juta pounds dari perjalanan di Liga Europa selama musim ini. Mereka menerima 12 juta pounds, hanya untuk mencapai babak final.

Memenangi Liga Europa bukan hanya menjadi pencapaian memuaskan dari sisi finansial. Yang lebih penting MU sangat membutuhkan gelar untuk mengubah peruntungan tim.

Manchester United sudah lama tidak merasakan gelar juara. Bahkan, mereka belum mengantongi titel sejak Ole Gunnar Solskjaer didapuk sebagai manajer pada Desember 2018.

Trofi Liga Europa Bisa Ubah Nasib Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United mengatakan dengan memenangi trofi akan memberikan dampak yang luar biasa besar bagi perjalanan timnya. Alasan itulah yang membuat Setan Merah akan memberikan segalanya untuk memenangkan trofi Liga Europa musim ini.

Manchester United sudah lama tidak memenangkan trofi juara. Terakhir kali, Setan Merah memenangkan trofi juara pada 2017.

Puasa gelar selama empat tahun itu kemungkinan bisa berakhir pada pekan depan. Manchester United akan bermain di Final Liga Europa melawan Villarreal.

Solskjaer menyebut trofi itu akan memberikan dampak yang besar bagi timnya. “Ketika kami memenangkan [Liga Champions] pada 1999, kami menciptakan sejarah pada saat itu,” kata Solskjaer kepada MUTV, Senin (17/5/2021).

Solskjaer menyebut ketika memenangkan Liga Champions pada 1999 memberikan dampak besar bagi timnya. Jadi ia percaya efek serupa akan terjadi jika timnya memenagkan Liga Europa nanti.

“Ketika kami menang di tahun 1999, itu tidak menjadikan saya pemain yang lebih baik. Trofi itu tidak membuat kami menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Solskjaer.

“Namun sebagai sebnuah tim, trofi itu membuat kami percaya bisa memenangkan lebih banyak trofi juara. Terbukti beberapa musim berikutnya, kami berhasil memenangkan gelar Liga dengan lebih mudah,” imbuh manajer Manchester United asal Norwegia itu.

x

Check Also

Siapa Yang Akan Jadi Kiper MU di Final Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, manajer klub raksasa Inggris, Manchester United, akhirnya mengkomentari terkait siapa yang akan ...