Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Disarankan Ganti Pelatih Untuk Meraih Gelar Juara

MU Disarankan Ganti Pelatih Untuk Meraih Gelar Juara

Inggris – Kegagalan Manchester United pada musim ini yang tidak berhasil meraih gelar apapun, membuat mantan pemain Manchester United,John Giles memberikan komentar. Dirinya menyebutkan ada dua nama yang pantas untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.Dua nama tersebut adalah Antonio Conte dan Marcelo Bielsa.

ole-gunnar-solskjaer2

Manchester United yang timnya diasuh oleh Solskjaer tidak mampu mengangkat piala pada musim ini.Karenanya Setan Merah berakhir sebagai runner up dalam ajang Premier League, hal yang sama juga terjadi pada saat Carabao Cup dan FA Cup.

Mancheter United juga berhasil tampil di final Liga Europa. Namun, harus kalah dari Villarreal dalam adu penalti. Dikabarkan manajemen MU masih ingin mempertahankan Solskjaer pada musim depan. Namun, Giles menyarankan MU untuk merekrut Conte atau Bielsa untuk memimpin Setan Merah.

“Jika saya adalah Manchester United, saya akan merekrut [Antonio] Conte besok,” kata Giles kepada Off The Ball.

“Saya juga mengatakan di depan umum bahwa jika saya berada dalam posisi untuk melakukannya di Manchester United, saya akan merekrut ke Bielsa di Leeds.”

Bielsa menukangi di Leeds United sejak 2018. Pelatih asal Argentina itu berhasil membawa timnya promosi ke Premier League pada musim 2019/2020.

Sebagaim tim promosi, Leeds sudah tampil cukup baik pada musim ini. Raphinha dan kolega finis di peringkat ke-9 dalam ajang Premier League.

“Apa yang telah dilakukan Bielsa . . . Gabung . . . di Leeds luar biasa dengan para pemain yang dia miliki,” lanjutnya.

“Jika Bielsa pergi ke Manchester United dan memiliki Fernandes dan Rashford dan semua pemain hebat yang mereka miliki dan melakukan hal yang sama dengan mereka dan memainkan mereka dengan cara yang sama, saya pikir dia akan menjadi sensasional.”

Sementara itu, Conte baru saja mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A. Namun, pria asal Italia itu belum lama ini meninggalkan Giuseppe Meazza.

“Conte pergi ke Chelsea dan memenangkan liga dan piala dalam dua musim. Ada keluhan tentang dia dari para pemain bahwa latihannya terlalu keras dan mereka menyingkirkannya,” ucap Giles.

“Dia baru saja memenangkan liga lagi, Juventus telah mendominasi di sana selama sepuluh tahun. Dia orang yang gila, tetapi semua manajer hebat telah dianggap sebagai orang gila, tidak lebih dari Alex Ferguson. Dia jelas bertanggung jawab atas seluruh situasi.”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

David De Gea

Solksjaer Tidak Menyesal Tidak Jadi Mengganti De Gea

Manchester – Manchester United harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan Villarreal di final Liga Europa ...