Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Hanya Seumur Jagung di Tottenham, Harry Kane Buka Suara

Mourinho Hanya Seumur Jagung di Tottenham, Harry Kane Buka Suara

London – Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane mengaku sangat terbantu dengan Jose Mourinho. Namun, ada beberapa faktor yang menyebabkan Mourinho gagal sehingga dipecat.

Mourinho

Manajer top Portugal itu didepak Tottenham pada sebulan lalu. Ketika itu the Lilywhites terdampar di peringkat ketujuh klasemen Premier League dan tersingkir secara memalukan dari babak 16 besar Liga Europa.

Meski demikian, Kane moncer di tangan Mourinho. Sebanyak 45 gol plus 18 assist diceploskan striker jempolan Inggris itu dalam 62 pertandingan Tottenham.

Pencopotan Jose Mourinho konon tidak disukai Kane. Dia bahkan menjadi pemain Tottenham pertama yang menyampaikan simpatinya terhadap sang pelatih usai keputusan tersebut diambil.

Harry Kane mengungkapkan perbedaan besar di antara Mourinho dengan manajer Tottenham sebelumnya, Mauricio Pochettino. Kesulitan proses adaptasi dan kurangnya kepemimpinan di atas lapangan berkontribusi atas kegagalan Mourinho di London Utara.

Baca Juga : Mantan Penyerang Juventus Sebut Mourinho Adalah Pilihan Terburuk Dari Yang Terburuk

“Cukup banyak perbedaannya, kalau boleh jujur. Dengan cara bermain, cara mempersiapkan, latihan taktik yang kami lakoni. Dengan Mauricio, kami banyak bekerja di sasana, sedangkan Jose tidak terlalu,” ungkap Kane kepada the Overlap, yang dikutip Mirror.

“Tap Jose sudah jelas menginginkan kami agar menjadi pria dewasa di atas . . . Gabung . . . lapangan, memiliki pemimpin-pemimpin di atas lapangan. Terus terang, itu mungkin hal yang tidak berhasil dengan Jose. Kami tidak punya cukup kepemimpinan yang kami butuhkan saat itu.”

“Klub saat itu dalam fase yang sulit usai memecat Mauricio, dan memang tidak pernah mudah dengan manajer baru yang datang. Tapi kupikir kami punya hubungan baik dengan Jose sejak awal. Kami saling memahami, kami punya mentalitas yang mirip dan bagaimana kami melihat banyak hal di dalam dan luar lapangan dan mentalitas dalam latihan.”

“Lagi, sungguh disayangkan kami tidak bisa berlanjut untuk memenangi trofi juara. Namun, aku sudah cukup beruntung bisa bekerja sama dengan Mauricio dan Jose. Mereka itu dua manajer luar biasa yang hanya membantuku di dalam karierku, pastinya,” simpul Harry Kane. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Harry Kane

Harry Kane Buka Suara Setelah 10 Tahun Tottenham Tanpa Trofi

Inggris – Rumor kepergian Harry Kane dari Tottenham akhir musim ini masih belum terjawab.Kane dikabarkan ...