Home > Berita Liga Spanyol > Messi Libur Duluan, Kode Akan Hengkang Dari Barcelona?

Messi Libur Duluan, Kode Akan Hengkang Dari Barcelona?

Lionel Messi kemungkinan telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona setelah dipastikan akan absen pada pertandingan melawan Eibar akhir pekan ini.

Pemain berusia 33 tahun tersebut telah mendapat izin untuk tidak ikut berlaga saat Blaugrana bertandang ke markas Eibar, Sabtu (22/5) WIB.

Tim asuhan Ronald Koeman akan menyelesaikan musim dengan bertandang ke Eibar, tetapi sudah tidak memiliki peluang untuk memenangkan gelar La Liga menyusul kekalahan 2-1 dari Celta Vigo pekan lalu.

Mereka juga nantinya akan bertanding tanpa sang mega bintang karena Messi telah diberi izin oleh Ronald Koeman untuk absen pada Jornada terakhir.

Baca Juga : Absen Pada Laga Terakhir Barcelona, Messi Sudah Liburan Duluan

“Pemain asal Argentina Lionel Messi tidak berlatih pada hari Jumat atas izin pelatih dan dia tidak akan masuk skuad untuk pertandingan melawan Eibar pada hari Sabtu,” klub mengonfirmasi itu, Jumat (21/5) waktu setempat.

“Sang striker bisa menikmati istirahat sebelum Copa Amerika bulan depan, setelah musim ini dia menjadi salah satu pemain dalam tim yang paling banyak bermain.”

Akankah Messi tinggalkan Barca?

Kontrak pemain internasional Argentina itu di klub Catalan juga berakhir pada akhir musim ini. Dengan absen di laga pamungkas Barcelona, apakah itu sebuah tanda bahwa Messi sudah akan meninggalkan . . . Gabung . . . Barcelona?

Walau tahun lalu dia mengumumkan ingin pergi dengan status bebas transfer, Blaugrana tetap berharap bisa meyakinkannya untuk bertahan. Rekan satu timnya, Jordi Alba juga mendesak La Pulga untuk tetap di klub.

Manchester City pun muncul dan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat utama untuk merekrutnya karena finansial mereka sangat mumpuni ditambah kehadiran mantan pelatih Barca Pep Guardiola.

Tapi Paris Saint-Germain juga tidak mau kalah dengan dikatakan masuk dalam perburuan untuk merekrut Messi dengan harapan bisa menyatukan kembali dengan rekan lamanya Neymar.

Performa Messi musim ini

Pada musim ini Messi telah tampil sebanyak 47 kali di semua kompetisi untuk Barca dengan mencetak 38 gol dan 11 assist.

Sementara itu Blaugrana hanya mampy finis di tempat ketiga pada tabel La Liga dan tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar, mereka menyelesaikan musim dengan satu trofi setelah mengangkat piala Copa del Rey, bulan April lalu.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...