Home > Berita Liga Indonesia > Menpora Beri Sinyal Positif Soal Izin Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Menpora Beri Sinyal Positif Soal Izin Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan sinyal positif terkait izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22 yang menurut rencana akan digelar pada awal Juli mendatang.

Hal ini dilontarkan Zainudin Amali setelah menggelar rapat koordinasi antara Kemenpora, PSSI, PT LIB, Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (24/05/21) lalu.

“Apalagi sepak bola, kita tahu sepak bola sekarang ini luar biasa animo masyarakat dan bahkan banyak masyarakat yang sudah mulai masuk ke pengelolaan klub,” kata Zainudin Amali.

“Oleh karena itu kita fasilitasi, pemerintah memfasilitasi supaya kegairahan masyarakat baik mereka para pemilik klub, maupun para suporter dan masyarakat pada umumnya pencinta sepak bola terpenuhi keinginannya,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang diwakili Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Harmensyah.

Menurut Harmensyah, pihaknya pada dasarnya mendukung rencana penyelanggaraan kompetisi Liga 1 . . . Gabung . . . dan Liga 2 2021/22 ini, dengan syarat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Satgas penanganan Covid nasional itu mendukung penuh, dengan syarat protokol kesehatan secara ketat tetap harus dilakukan. Itu syarat Utama, dan pertama sekali tentunya bagaimana kompetisi yang lalu tanpa penonton itu kita coba dulu,” jelas Harmensyah.

“Mungkin evaluasi lagi di tahap-tahapan berikutnya, tidak menutup kemungkinan adanya penonton, tapi tetap dalam protkes yang ketat, sehingga penularan Covid itu tidak terjadi, sebagaimana yang ada di negara lain,” sambungnya.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...