Home > Berita Liga Italia > Juventus > Menang Atas Sassuolo, Andrea Pirlo Puji Mental Para Pemainnya

Menang Atas Sassuolo, Andrea Pirlo Puji Mental Para Pemainnya

Turin – Juventus menang dengan skor 3-1 saat tandang ke markas Sassuolo, di Stadion Mapei pada laga pekan ke-36 Serie A Italia 2020/21, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

Tiga gol bagi Juventus dicetak oleh Adrien Rabiot (28’), Cristiano Ronaldo (45’), dan Paulo Dybala (66’).

Sedangkan satu gol bagi Sassuolo dicetak oleh Giacomo Raspadori pada menit ke-59.

Terkait kemenangan yang diraih timnya, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai skuad Juventus masih memiliki mental baja setelah pada pekan sebelumnya kalah 0-3 dari AC Milan di kandang sendiri.

Menurut Pirlo, kemenangan atas Sassuolo ini juga membuat Juventus bisa sedikit bernafas lega karena mereka masih memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan satu tiket Liga Champions musim depan.

“Kami bisa sedikit bernafas lega sebelum berjuang lagi di dua laga berikutnya,” kata Andrea Pirlo.

Pirlo mengungkapkan, timnya harus memanfaatkan celah di barisan pertahanan tuan rumah karena Sassuolo bukan lawan yang mudah.

“Sejak awal kami memang bersiap bermain bertahan, menunggu untuk Sassuolo membuka ruang di lini pertahanan mereka karena mereka menyerang dengan banyak pemain. Lalu kami akan merebut bola dan melakukan serangan balik . . . Gabung . . . cepat,” jelas Pirlo.

“Saya menggunakan dua wingback yang sangat cepat seperti Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski untuk mencari celah itu dan kami melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Andrea Pirlo juga mengaku senang para pemain Juventus mampu bangkit setelah menelan sejumlah hasil buruk belakangan ini.

“Saya rasa tidak mudah untuk bangkit dari kekalahan, dan tugas kami hari ini semakin sulit karena kami menghadapi Sassuolo,” ucap Pirlo.

“Tidak mudah bagi kami untuk bangkit namun kami berhasil melakukannya. Kami masih bertahan dan kami akan berjuang hingga akhir,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Juventus tetap berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Serie A 2020/21, dengan mengantongi 72 poin. Hanya terpaut 1 poin dari Napoli yang berada di posisi ke-4.

x

Check Also

Mantan Pemain Junior Juventus Ditangkap Polisi Atas Dugaan Pemerkosaan

Jakarta – Mantan peman junior Juventus, Manolo Portanova, ditangkap polisi karena kasus dugaan pemerkosaan. Menurut ...