Home > Timnas Indonesia > Media Vietnam Soroti Kemarahan Shin Tae-yong Soal Keputusan Elkan Baggott

Media Vietnam Soroti Kemarahan Shin Tae-yong Soal Keputusan Elkan Baggott

Jakarta – Keputusan Elkan Baggott untuk tidak bergabung bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) telah membuat marah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hal ini juga menjadi sorotan media asal Vietnam, Zing News, yang melaporkan bahwa Shin Tae-yong marah dengan sikap Elkan Baggott yang batal bergabung bersama Timnas Indonesia sehingga membuat pelatih asal Korea Selatan ini harus mencari penggantinya.

“Bek tengah setinggi 1,94 m membuat marah pelatih Indonesia,” tulis Zing dalam judulnya yang dipublikasikan, Rabu (25/05/21).

“Fakta Elkan Baggott tak bisa bergabung dengan tim Indonesia untuk mengikuti babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 membuat pelatih Shin Tae-yong mencari lebih banyak opsi,” lanjut keterangan media tersebut. \

Seperti diketahui, Shin Tae-yong akhirnya harus memanggil bek asal Persebaya, Arif Satria, untuk mengisi posisi Elkan Baggott.

Sebelumnya, nama Elkan Baggott masuk ke dalam daftar nama 28 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, UEA, sebagai persiapan menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Baca juga : Media Thailand Soroti Elkan Baggott Yang Batal Gabung Timnas Indonesia

Namun dalam perkembangannya, Elkan Baggott justru batal bergabung bersama Timnas Indonesia dengan alasan UEA dinilainya masih termasuk zona merah pada peta penyebaran Covid-19.

Padahal saat itu PSSI telah menyiapkan tiket bagi Elkan Baggott untuk berangkat dari Inggris ke UEA.

“Shin Tae-yong marah. Dulu dia minta main di Timnas, . . . Gabung . . . sekarang kok susah sekali. Salahnya dia setelah kita tanya, kenapa enggak respons,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Sudah ada (komunikasi). Klub mengira mungkin kesulitan karena Dubai zona merah. Tapi sekarang masih sehat-sehat saja tuh anak-anak di sana,” lanjut Mochamad Iriawan.

Ketidakhadiran Elkan Baggott kemudian sempat menimbulkan spekulasi bahwa sang pemain bergabung dengan Timnas Thailand atau Timnas Inggris, karena pemain berusia 18 tahun ini masih berpeluang untuk bergabung bersama timnas negara lain sebab ia belum pernah bermain untuk Timnas Indonesia di ajang resmi.

“Kamu masih mau bela Timnas Indonesia nggak?’ Ditanya begitu, yang hubungi Sekjen PSSI (Yunus Nusi). Dia (Elkan Baggott) sampaikan akan bela Timnas (Indonesia), tapi klubnya enggak izinkan dia ke Dubai karena masalah larangan perjalanan,” jelas Iriawan.

“Jadi, sebenarnya klubnya yang tak beri izin, Elkan sudah sampaikan. Ada WhatsApp-nya, bisa ditanyakan. Tapi saya terakhir memang keras, intinya ini orang mau bela kita (Indonesia) atau enggak,” pungkasnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...