Home > Timnas Indonesia > Media Vietnam Puji Penampilan Kiper Nadeo Argawinata

Media Vietnam Puji Penampilan Kiper Nadeo Argawinata

Jakarta – Media asing asal Vietnam, thethao247, menyoroti penampilan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat uji coba melawan Timnas Oman.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3 dari Timnas Oman dalam laga uji coba yang digelar di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Pada laga uji coba yang kedua ini, Evan Dimas menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Timnas Indonesia di menit ke-51, dan sempat membuat kedudukan berimbang menjadi 1-1, sebelum Oman menang dengan tambahan dua golnya.

Meski pada laga ini Timnas Indonesia kalah, namun penampilan apik kiper Nadeo Argawinata sukses menarik perhatian media Vietnam.

Menurut thethao247, kiper milik Bali United tersebut mampu mementahkan banyak serangan yang dilancarkan para pemain Timnas Oman ke gawangnya.

“Indonesia harus menerima bahaya yang terus mengintai dari Oman. Oman terus menciptakan peluang tapi pujian harus diberikan kepada kiper Nadeo. Ia mampu menghentikan tembakan satu lawan satu dengan sangat baik,” tulis thethao247.

“Tapi Nadeo tidak bisa menyelamatkan Indonesia selamanya. Di penghujung babak pertama, Al Ghassani menjebol gawang untuk membuka keunggulan,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, Nadeo . . . Gabung . . . Argawinata memang harus berjibaku menahan beberapa kali tembakan dari pemain Oman. Bahkan sang kiper sempat mendapatkan perawatan medis karena berbenturan dengan pemain Oman pada menit ke-35. Nadeo pun akhirnya harus digantikan oleh Adi Satryo sebelum babak kedua dimulai.

Kekalahan dari Oman ini adalah kekalahan kedua bagi Timnas Indonesia pada dua laga uji coba mereka. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong ini juga kalah 2-3 saat laga tanding melawan Timnas Afghanistan, pada Selasa (25/5/2021) lalu.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan tuan rumah UEA (11 Juni).

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...