Home > Timnas Indonesia > Media Thailand Soroti Elkan Baggott Yang Batal Gabung Timnas Indonesia

Media Thailand Soroti Elkan Baggott Yang Batal Gabung Timnas Indonesia

Jakarta – Keputusan bek Ipswich Town, Elkan Baggott, yang batal bergabung bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), jadi sorotan media asing Thailand.

Sebelumnya, PSSI memberi kabar bahwa Elkan Baggott batal untuk bergabung bersama Timnas Indonesia di UEA karena terkendala izin dari klubnya, Ipswich Town.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi.

Elkan Baggott juga mengabarkan bahwa dirinya kesulitan untuk bergabung karena UEA dinilainya masih zona merah Covid-19 sehingga ia akan terhalang karantina mandiri selama 14 hari bila kembali ke Inggris, padahal klubnya sudah mulai melakukan persiapan menjelang musim kompetisi yang baru.

Kabar ini oleh media asal Thailand, Siamsport, dinilai sebagai kabar buruk bagi Timnas Indonesia.

Baca juga : Elkan Baggott Tidak Bisa Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Marah

“Indonesia menghadapi kabar buruk sebelum duel Thailand pada 3 Juni. Di Liga Kejuaraan Inggris menolak . . . Gabung . . . melepas Elkan Baggott. Bintang muda, 18 tahun, pemilik tinggi 194 cm bergabung dengan tim karena daerah Uni Emirat Arab (UEA) rentan COVID-19,” tulis Siamsport, Senin (24/5/2021).

“Untuk Elkan Baggott. Lahir di Thailand di Bangkok, memungkinkan memegang kewarganegaraan dan bisa dimainkan untuk timnas Thailand menurut Ayah dan Ibunya, tapi dia menolak, dan memilih bermain untuk Timnas Indonesia,” lanjut media tersebut.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, sudah memanggil dua pemain baru ke UEA untuk menggantikan posisi Elkan Baggott. Mereka adalah bek Persebaya, Arif Satria, dan gelandang Tira Persikabo, Didik Wahyu.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...