Home > Timnas Indonesia > Media Asing Soroti Tidak Dibawanya Arthur Irawan ke UEA

Media Asing Soroti Tidak Dibawanya Arthur Irawan ke UEA

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menentukan 28 nama pemain yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirat, pada 17 Mei mendatang.

Para pemain tersebut akan menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan di UEA sebagai persiapan menghadapi tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang juga akan digelar di sana.

Yang menarik, di dalam daftar nama 28 pemain yang akan dibawa tersebut tidak ada nama Arthur Irawan.

Pemain PSS Sleman yang pernah memperkuat RCD Espanyol di Segunda B ini tidak ikut dipilih oleh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih untuk membawa Firza Andika dan Pratama Arhan di posisi bek sayap. Ada pula nama bek PSM Makassar, Nurhidayat Haji Haris, yang pemanggilannya sempat mendapatkan protes dari netizen.

Baca juga : Shin Tae-yong Sudah Pilih 28 Pemain Untuk Dibawa ke UEA, Ini Daftar Lengkapnya

Tidak adanya nama Arthur Irawan di dalam daftar nama pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Dubai menjadi sorotan media asing asal Malaysia, Vocketfc.

“Dari . . . Gabung . . . daftar 28 pemain itu, tidak ada nama Arthur Irawan yang sempat panas dibicarakan pemanggilannya dalam beberapa waktu terakhir,” tulis Vocketfc.

“Shin Tae-yong lebih memilih darah muda Firza Andika (Tira-Persikabo) dan Pratama Arhan (PSIS) di posisi bek sayap,” lanjut Vocketfc.

“Sementara nama lain yang sempat mendapat ‘protes’ dari netizen, yakni Nurhidayat Haji Haris (PSM Makassar) dan Aqil Savik (Persib Bandung) berhasil memikat hati Shin Tae-yong untuk ke Dubai,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa pemilihan pemain merupakan wewenang pelatih dan harus dihormati.

“Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,” kata Mochamad Iriawan.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...