Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Maurizio Sarri Bakal Gantikan Stefano Pioli di AC Milan?

Maurizio Sarri Bakal Gantikan Stefano Pioli di AC Milan?

Milan – Perfoma AC Milan yang seakan kehabisan bahan bakar dalam beberapa pekan menjelang akhir musim membuat posisinya kini terancam tersingkir dari zona Liga Champions.

Saat ini, Rossoneri berada di posisi ke-4 klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan 69 poin. Hanya terpaut 2 poin dari Napoli yang berada di posisi ke-5.

Perjuangan AC Milan menjadi makin berat karena tim asuhan Stefano Pioli ini harus menghadapi dua lawan berat, yakni Juventus dan Atalanta di antara empat laga sisanya.

Sementara itu, Napoli lebih diuntungkan karena Partenopei tinggal berhadapan dengan empat lawan yang lebih ringan secara posisi di Serie A, yakni Spezia, Udinese, Fiorentina, dan Verona.

Terkait performa AC Milan yang makin menurun di akhir musim ini, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa manajemen AC Milan berencana akan mendepak Stefano Pioli bila AC Milan gagal finish di empat besar Serie A Italia musim ini.

Baca juga : Pioli Tetap Bertahan Meski AC Milan Gagal Lolos Liga Champions?

Laporan tersebut juga mengklaim nama Maurizio Sarri menjadi kandidat kuat . . . Gabung . . . yang akan menggantikan posisi Pioli.

Maurizio Sarri sendiri saat ini tengah menganggur setelah dipecat oleh Juventus pada akhir musim lalu.

Nama Maurizio Sarri sempat dikaitkan dengan AS Roma, namun Giallorossi justru memboyong Jose Mourinho sebagai pelatih mereka di musim 2021/22 mendatang.

Maurizio Sarri juga sempat disebut-sebut akan kembali ke Premier League setelah menjadi incaran Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, di Serie A, selain AC Milan, Maurizio Sarri juga kerap disebut menjadi kandidat pelatih Fiorentina dan Napoli.

Namun siapapun yang menginginkan Maurizio Sarri harus membayar kompensasi kepada Juventus karena sang pelatih sebenarnya masih terikat kontrak bersama Bianconeri hingga Juni 2022 nanti.

x

Check Also

Tinggal Selangkah Lagi Oliver Giroud Gabung AC Milan

Jakarta – Masa depan penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud, akhirnya mulai terkuak setelah Fabrizio Romano ...