Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mason Greenwood Sukses Menghadapi Masa Sulit Dirinya Di Manchester United

Mason Greenwood Sukses Menghadapi Masa Sulit Dirinya Di Manchester United

Inggris – Siapa yang menyangka Mason Greenwood sempat mengalami masa-masa sulit selama memperkuat Manchester United.Hal tersebut sangat tidak disangka karena dirinya nampak baik-baik saja.

Mason Greenwood

Semenjak Ole Gunnar Solskjaer, memberinya kesempatan debut pada tahun 2019 lalu, Greenwood mulai ramai diperbincangkan karena potensinya, sehingga Greenwood sering tampil dilapangan.

Musim 2019/20 merupakan musim terbaiknya, dia berhasil meraih 17 gol dari 49 penampilannya, padahal saat itu Greenwood jarang tampil sebagai starter.

Pada musim ini perfoma Greenwood nampak menurun walau telah diberi kesempatan bermain lebih banyak. Akibatnya mulai muncul kritikan untuk pemain 19 tahun tersebut, dirinya mengalami masa-masa sulit di dalam karirnya.

Dirinya tidak hanya dikritik karena performanya, tetapi juga karena sikapnya.Dirinya dikritik lantaran melanggar protokol Covid-19 yang membuatnya didepak dari skuad Timnas Inggris.

Greenwood mengaku kesulitan untuk melewati masa-masa sulit tersebut. Namun ia sadar bahwa sebagai penggawa the Red Devils, rintangan mental semacam ini seharusnya bisa dilewati tanpa masalah.

“Rasanya sulit. Anda tahu bagaimana kisahnya, hal semacam itu pasti akan datang. Itu adalah tantangan buat mental namun anda harus memblokade semuanya,” ujar Greenwood kepada Sky . . . Gabung . . . Sports.

“Jika anda bermain untuk Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia, anda harus bisa melewati masa-masa itu,” lanjutnya lagi.

Baca juga : Jadon Sancho Masuk MU, Karir Mason Greenwood Akan Tenggelam

Greenwood terlihat berhasil bangkit karena mulai rajin membubuhkan namanya di papan skor, dirinya telah menghasilkan enam gol dari 10 penampilan terakhir di semua ajang.

“Saya telah mendorong semua itu ke suatu sisi agar bisa berkonsentrasi pada permainan sendiri. Saya telah melewati masa-masa itu sekarang. Saya senang bisa menunjukkan aksi terbaik saya lagi,” pungkasnya.

Kemungkinan besar Greenwood akan dimainkan mulai awal saat MU melawan Fulham hari Rabu (17/5/2021) nanti. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

MU Diprediksi Akan Melepas 7 Pemain Bintangnya di Bursa Transfer Januari

Jakarta – Sejumlah pemain bintang milik Manchester United diprediksi bakal dilepas pada bursa transfer Januari ...