Home > Timnas Indonesia > Masih Jalani TC, Evan Dimas Tidak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Masih Jalani TC, Evan Dimas Tidak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jakarta – Penyerang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku rindu bisa bertemu dengan keluarga untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Namun sayangnya, Evan Dimas yang masih menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia tidak bisa berlibur untuk bertemu dengan keluarga.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain yang akan dibawa ke Uni Emirate Arab (UEA). Salah satunya adalah Evan Dimas.

Saat ini para pemain Timnas Indonesia memang sedang diliburkan setelah menjalani TC di Stadion Madya Jakarta, sejak 1 Mei lalu.

Meski demikian, para pemain Timnas Indonesia tersebut tidak diperbolehkan mudik dan harus tetap berada di sekitar tempat penginapan karena mereka akan segera kembali berlatih.

Baca juga : Kaesang Pangarep Mengaku Tertarik Dengan Evan Dimas

Pada 17 Mei mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai, UEA, untuk menjalani TC dan serangkaian pertandingan.

Menurut Evan Dimas, sebagai manusia tentu saja dirinya ingin bisa berkumpul bersama keluarga pada untuk merayakan Idul Fitri. Namun, ia kini tengah mengemban misi membela nama negara.

“Sebagai manusia biasa tentu saya tidak munafik. Semua orang pasti ingin merayakan kemenangan ini . . . Gabung . . . dekat dengan keluarga,” kata Evan Dimas, Kamis (13/5/2021).

Bagi mantan pemain Persija Jakarta ini, dirinya siap membawa nama Indonesia di kancah internasional, meski harus berpisah dengan keluarga untuk beberapa waktu.

“Sedih pasti ada tetapi kami harus mengesampingkan itu semua karena kami ada tujuan kehidupan yang lebih penting yaitu untuk membanggakan warga Indonesia dan yang penting kita harus selalu bersyukur,” ucap Evan Dimas.

Selama di Dubai, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional yakni melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).
Setelah itu, Tim Merah Putih akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, yakni melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...