Home > Berita Euro > Marcus Rashford Pede Inggris Siap Sambut Euro 2020

Marcus Rashford Pede Inggris Siap Sambut Euro 2020

Melihat komposisi skuad Inggris yang sekarang, Marcus Rashford merasa lebih percaya diri. Dia yakin The Three Lions bisa bicara lebih banyak di Euro 2020 mendatang.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sampai saat ini, masih belum menentukan daftar final skuad Inggris untuk Euro 2020. Seharusnya Selasa (25/5/2021) malam WIB ini Southgate akan mengumumkan keputusannya.

Jika mereview pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, Rashford yakin timnas Inggris yang sekarang memiliki peluang lebih di Euro 2020. Tiga tahun lalu Inggris bisa mencapai semifinal Piala Dunia, tidak ada alasan untuk ragu di Euro nanti.

Baca Juga : Euro 2020: Skuad Inggris Ditunda Pengumumannya, Ada Apa?

Punya potensi, kurang pengalaman

Kekurangan timnas Inggris satu-satunya yang dilihat Rashford di Piala Dunia kemarin adalah pengalaman. Skuad mereka masih muda dan bersemangat, tapi tidak punya pengalaman untuk bertanding di level top.

“Kami punya kesempatan bagus. Bakat dan kemampuan dalam tim ini setinggi yang pernah saya lihat,” sambung Rashford.

“Perjuangan ini banyak ditentukan oleh keyakinan diri. Saya bicara pada beberapa pemain dan saya kira satu-satunya hal yang menghentikan kami . . . Gabung . . . sebelumnya adalah memasuki elemen ketidaktahuan.”

Belajar dari pengalaman

Kegagalan di Piala Dunia kemarin bagi Rashford akan dijadikan modal berharga untuk Euro nanti. Inggris yang sekarang lebih yakin dan lebih percaya diri untuk tampil apik.

“Kami belum pernah melangkah sejauh yang kami harapkan sebagai tim dan kami tidak tahu apa yang akan kami hadapi,” sambung Rashford.

“Saya merasa kami telah belajar dari pengalaman itu, plus kami pun memiliki beberapa wajah baru yang berbakat dalam skuad kami.”

Seimbang

Selain itu, hal yang paling membuat Rashford percaya diri adalah komposisi skuad Inggris yang sekarang. Dia melihat tim yang komplet dengan banyak pemain top.

“Kami memiliki keseimbangan yang sangat bagus, dan Anda jelas butuh keseimbangan untuk meraih trofi,” tandasnya.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...