Home > Timnas Indonesia > Marc Klok Pamit Dari Timnas Indonesia, Ini Sebabnya

Marc Klok Pamit Dari Timnas Indonesia, Ini Sebabnya

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, meminta izin untuk pamit dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta, mulai awal Mei lalu.

Marc Klok terpaksa pamit karena ada urusan keluarga yang mengharuskan dirinya meninggalkan TC Timnas Indonesia.

Meski TC ini merupakan yang pertama kalinya bagi Marc Klok setelah proses naturalisasinya selesai, namun gelandang Persija Jakarta ini terpaksa pamit karena istrinya yang berada di Bali akan melahirkan anak pertamanya.

“Pada hari kelima pemusatan latihan tim nasional Indonesia, saya terpaksa harus pergi lebih awal karena istri saya yang seorang diri di Bali akan melahirkan anak pertama kami dalam waktu dekat,” tulis Klok, via Instagram pribadinya.

“Saya sangat senang mendapatkan kesempatan pertama untuk pemanggilan resmi tim nasional, dan ingin berterima kasih kepada Coach Shin Tae-yong dan tim yang telah memberikan saya kesempatan itu, dan mengizinkan saya untuk menemani istri untuk bersalin,” sambung Marc Klok.

Baca juga : Setelah Persija di Piala Menpora 2021, Marc Klok Ingin Bawa Timnas Indonesia Juara

Marc Klok dikabarkan hanya akan meninggalkan TC timnas Indonesia untuk sementara waktu, hingga anak pertamanya lahir.

Penampilan mengesankan Marc Klok di . . . Gabung . . . ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu telah menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memanggilnya.

TC Timnas Indonesia yang digelar saat ini sebagai persiapan untuk menghadapi tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia pada awal Juni mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Meski Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak berpeluang lolos ke babak berikutnya namun hasil maksimal pada tiga laga sisa tersebut akan memperbaiki peringkat Indonesia di ranking FIFA.

Sebelumnya, Timnas Indonesia Indonesia dijadwalkan akan menggelar dua laga uji coba, yakni melawan Timnas Afghanistan pada 25 Mei, dan Timnas Oman pada 29 Mei mendatang.

Semua laga di atas akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

x

Check Also

Shin Tae-yong Ajukan Tiga Nama Kandidat Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan tiga nama kandidat asisten pelatih untuk menggantikan ...