Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Mantan Bintang Persela Bakal Merapat ke Barito Putera?

Mantan Bintang Persela Bakal Merapat ke Barito Putera?

Banjarmasin – Pemain sepak bola asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, dikabarkan akan merapat ke Barito Putera, menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021.

Sebelumnya, Rafinha pernah memperkuat Persela Lamongan pada kompetisi Liga 1 2019 yang lalu.

Saat itu, Rafinha menjadi salah satu pemain kunci Persela Lamongan dengan sumbangan sembilan gol dan satu assist dari 33 laganya.

Di ajang Liga 1 2020, winger berusia 31 tahun ini sudah mencetak dua gol dalam tiga laga, sebelum kemudian kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Rafinha kemudian memutuskan hengkang dari Persela dan bergabung dengan Ermis Aradippou FC di Siprus. Bersama klubnya yang baru ini, Rafinha baru mencetak satu gol dari sembilan laganya.

baca juga : Usai Gagal di Piala Menpora 2021, Djanur Buka Peluang Datangkan Pemain Asing

Belakangan, akun Instagram @serdadumerahputih_1945 mengabarkan bahwa Rafinha bakal merapat ke Barito Putera.

“RO (Brasil) playmaker eks Lazio menuju Kuning Kalimantan,” tulis @serdadumerahputih_1945, dimana inisial nama tersebut mengarah ke Rafinha.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman mengungkapan bahwa ada sejumlah sektor di skuad Laskar Antasari yang perlu diperbaiki setelah mengevaluasi hasil Piala Menpora 2021.

“Jadi kita membahas skuat yang akan kita siapkan menyongsong Liga 1 2021. Semua itu berkaca dari turnamen kemarin (Piala Menpora),” kata Djajang Nurdjaman.

“Kekurangannya tadi sudah disampaikan, kita kekurangan bek kiri, stopper, bek kanan, dan playmaker,” lanjutnya.

Meski demikian, Rafinha diketahui sudah dikontrak oleh klub asal Malaysia, Negeri Sembilan FC, pada Februari 2021 lalu. Karena itu, ada banyak hal yang harus dipersiapkan Barito Putera bila memang akan mendatangkan Rafinha.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ungkap Penyebab Kekalahan Barito Putera

Malang – Barito Putera gagal melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021 setelah pada laga ...