Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Manchester United Bangga Karena Sudah Capai Setengah Rekor Invincibles Arsenal

Manchester United Bangga Karena Sudah Capai Setengah Rekor Invincibles Arsenal

Inggris – Arsenal mendapatkan predikat ‘invincibles’ saat masih dibawah arahan Arsene Wenger pada musim 2003/04. Tidak banyak yang bisa menyamai rekor Arsena tersebut dimana berhasil menjadi juara Premier League tanpa merasakan kekalahan sekalipun. Manchester United patut berbangga hati meskipun hanya bisa menyamai setengah rekor mereka.

manchester united

Dalam 38 pertandingan Arsenal tidak terkalahkan sebanyak. Jika ditotal dengan akhir musim 2002/03 dan awal 2004/05, the Gunners tercatat tidak terkalahkan sebanyak 49 pertandingan di pentas Premier League saja.

Berkat hasil tersebut Arsenal merebut gelar ‘invincibles’ dari klub legendaris, Preston North End. Mereka hanya mampu melewati 22 laga tanpa terkalahkan di Premier League, dan kini menyandang status ‘Old Invincibles’.

Liverpool menjadi salah satu klub yang harusnya bisa menyapu bersih 38 laga Premier League tanpa terkalahkan andai tidak ditaklukkan Manchester City pada bulan Januari 2019.

Usaha Liverpool dalam mengejar 49 torehan tak terkalahan Arsenal harus terhenti di laga ke-43 setelah ditumbangkan Watford dengan skor telak 3-0 pada bulan Februari 2020.

Hal tersebut membuktikan rekor Arsenal di Invincibles sangat sulit untuk . . . Gabung . . . disamai, bahkan dilampaui. Untuk bisa mendapatkan setengah dari rekor mereka sudah merupakan pencapaian yang membanggakan buat Manchester United musim ini.

Manchester United tidak bisa menyelesaikan musim 2020/21 tanpa kekalahan, namun, mereka tidak pernah kalah saat melakoni laga tandang Premier League musim ini. Torehan apik tersebut ditutup dengan kemenangan the Red Devils atas Wolverhampton pada Minggu (23/5/2021) kemarin. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya melihat pencapaian tersebut.

“Ya, apalagi performa kami sendiri belum mencapai yang terbaik. Tapi tidak terkalahkan, itu adalah sebuah pencapaian yang hebat. Sesuatu yang patut kami banggakan,” ungkapnya kepada BT Sports.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...