Home > Berita Liga Inggris > Man City Tunda Pesta Juara Setelah Kalah Dari Chelsea Dengan Skor Akhir 1-2

Man City Tunda Pesta Juara Setelah Kalah Dari Chelsea Dengan Skor Akhir 1-2

Inggris – Laga seru antara Chelsea vs Manchester City di pekan ke-35 Premier League 2020/21, Sabtu (8/5/2021), berakhir dengan kemenangan Chelsea atas Man City dengan skor akhir 2-1.

chelsea-vs-manchester-city

Kemenangan tersebut menghasilkan 3 poin penting untuk Chelsea yang dapat mengamankan persaingan dalam zona Liga Champions. Sedangkan untuk Man City, hasil tersebut membuat mereka menunda pesta juara.

Pada awal pertandingan Man City sudah unggul dalam menyerang, dengan menggempur dan mengurung Chelsea yang hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.

Pada Menit ke-17 Man City nyaris mencetak gol, setelah berjalan selama 20 menit, serangan tanpa gol membuat tempo pertandingan mulai menurun, mulai menit ke-30 giliran Chelsea yang lebih dominan menguasai bola.

Chelsea mendapatkan sejumlah peluang matang di menit ke-33 dan 43, tapi Ederson masih bisa menghentikan bola. Di menit ke-44 Man City membuat keunggulan, melalui umpan tarik Jesus lepas dari kontrol Aguero tapi bisa dituntaskan Sterling.

Man City mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan tetapi Aguero gagal total dengan penalti panenka yang terlalu lemah.Babak pertama berakhir dengan keunggulan Man Citu 1-0 atas Chelsea.

Di babak kedua Chelsea lebih banyak menyerang,sedangkan Man City sedikit kehilangan tempo. Hingga menit ke-60, Chelsea masih terus menekan Man City tetapi masih belum bisa menghasilkan gol.

Menit ke-63, upaya Chelsea akhirnya membuahkan hasil, Chelsea berhasil menyeimbangkan keadaan melalui . . . Gabung . . . gol dari Hakim Ziyech. Skor imbang menjadi 1-1.

Baca juga : Tuchel Tidak Mau Berandai-Andai Jika Kevin De Bruyne Masih Ada di Chelsea

Gol ini membuat Chelsea kian percaya diri. Menit ke-73, umpan silang James nyaris disambut Werner dan jadi gol kedua.Man City yang asik menyeran justru kebobolan mendekati menit akhir pertandingan. Marcos Alonso menambahkan gol kemenangan untuk Chelsea di menit ke-90+2, akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Chelsea 2-1 atas Man City.

Susunan Pemain:

Manchester City (3-3-3-1):
Ederson; Nathan Ake, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Rodrigo, Benjamin Mendy (80′ Oleksandr Zinchenko); Ferran Torres, (71′ Ilkay Gundogan) Sergio Aguero (71′ Phil Foden), Raheem Sterling; Gabriel Jesus.

Chelsea (3-1-4-2):
Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (45′ Kurt Zouma), Antonio Rudiger; N’Golo Kante (68′ Jorginho); Reece James, Hakim Ziyech (76′ Callum Hudson-Odoi), Billy Gilmour, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Timo Werner. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...