Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Man City Selangkah Lagi Menuju Gelar Juara

Man City Selangkah Lagi Menuju Gelar Juara

Inggris – Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dalam laga pekan ke -34, Liga Inggris Sabtu (1/5/2021) malam WIB,yang berlangsung di Selhurst Park . Kemenangan tersebut membuat sang pelatih Josep Guardiola sangat puas dengan timnya.

crystal-palace-vs-manchester-city-4

Gol kemenangan tersebut berasal dari Sergio Aguero yang membuat Man City unggul pada menit ke-57. Pada menit-59, Ferran Torres membawa gol kemenangan untuk Man City 2-0.

Hasil tersebut membawa Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen Premier League, dengan total perolehan 80 poin dari 34 pertandingan.

Kemenangan atas Palace membuat Guardiola merasa sangat bahagia, karena kemenangan tersebut sangat berarti.

“Saya sangat puas. Setelah Liga Champions selalu sulit. Kami membuat banyak perubahan. Para pemain sedih karena mereka ingin bermain, tapi mereka melakukan apa yang harus mereka lakukan,” kata Guardiola kepada BBC.

“Babak pertama kami kesulitan, tapi itu normal – Anda membutuhkan kesabaran dan waktu. Untuk kualitas pemain yang kami miliki di lapangan, kami seharusnya menyerang seperti yang kami lakukan di babak kedua.”

Kemenangan tersebut mambawa Manchester City selangkah lebih dekat meraih juara . . . Gabung . . . Premier League. Jika Manchester United kalah dari Liverpool besok malam, maka The Citizens otomatis akan menjadi juara.

Baca juga : Manchester City Unggul Dari Crystal Palace Dengan Skor Akhir 2-0

“Kami selangkah lebih dekat,” lanjutnya.

“Satu pertandingan lagi dan kami akan menjadi juara.”

Melawan Crystal Palace bukanlah perkara yang mudah bagi Guardiola, menurutnya timnya bisa bermain lebih baik pada babak kedua.

“[Crystal Palace] selalu bertahan dengan sangat baik,” ucap Guardiola.

“Jarak antar garis sangat dekat, tetapi di babak kedua kami lebih sering bertukar tempat, kami menyerang ruang. Di antara garis itu sulit untuk dimainkan. Kami jauh lebih baik di babak kedua. ” tutupnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Scott Carson

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali ...