Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United : Tidak Ada Alasan Kompetisi Tanpa Degradasi

Madura United : Tidak Ada Alasan Kompetisi Tanpa Degradasi

Jakarta – Madura United dengan tegas menolak wacana yang menyebutkan bahwa kompetisi Liga 1 2021 mendatang akan digelar tanpa degradasi.

Seperti diketahui, belakangan muncul wacana kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi yang diangkat pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (3/5/2021) lalu.

Menurut keterangan anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, pihaknya telah menerima surat dari 13 klub Liga 1 dan 16 klub Liga 2 yang meminta agar kompetisi 2021 digelar tanpa adanya degradasi karena masih dalam masa pandemi.

“Iya rencananya begitu, sama dengan regulasi 2020 kemarin tanpa ada degradasi terlebih dahulu, tetapi akan tetap ada promosi,” jelas Yoyok Sukawi, Kamis (6/5/2021).

Baca juga : Liga 1 2021 Kemungkinan Besar Tanpa Degradasi

Terkait hal ini, Chief Financial Officer sekaligus Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq Abdurrahim, menegaskan bahwa tidak seharusnya Liga 1 2021 tanpa degradasi karena kompetisi dimulai pada edisi baru, tidak melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

“Tidak ada alasan bahwa kompetisi (bergulir) tanpa degradasi,” kata Ziaul Haq Abdurrahim, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Ziaul Haq, hakikat dari kompetisi itu sendiri adalah adanya degradasi dan promosi, agar sepak bola bisa berjalan dengan kompetitif.

“Persiapan kami selama ini adalah pelaksanaan kompetisi yang kompetitif dengan adanya promosi dan degradasi. Bukan seperti turnamen TSC tahun 2016,” ungkapnya.

Meksi demikian, wacana tersebut belum final dan masih akan diputuskan pada kongres tahunan PSSI yang menurut rencana akan digelar pada akhir Mei mendatang.

Karena itu, Madura United berharap agar PSSI bisa memprtimbangkan keputusan tersebut dengan matang.

“Perlu disampaikan, sikap Madura United sudah disampaikan tegas bahwa kompetisi adalah amanat Kongres PSSI dengan (sistem) promosi dan degradasi,” tandas Ziaul Haq.

Untuk diketahui, meski Liga 1 2021 akan digelar tanpa degradasi, namun nantinya tetap akan ada dua tim dari Liga 2 yang promosi, sehingga Liga 1 2022 mendatang akan diikuti oleh 20 tim.

x

Check Also

Pemain Anyar Madura United Berharap Liga 1 2021 Bergulir Sesuai Rencana

Jakarta – Pemain baru Madura United, Silvio Escobar, berharap agar Liga 1 2021 bisa segera ...