Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Madrid Dihukum Penalti, Zidane Luapkan Kekesalan

Madrid Dihukum Penalti, Zidane Luapkan Kekesalan

Madrid – Zinedine Zidane menghampiri wasit di lapangan usai laga Real Madrid vs Sevilla. Pelatih Los Blancos itu geram lantaran timnya dihukum penalti kontroversial.

Zidane

Madrid menjalani laga sengit kontra Sevilla di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol yang disiarkan langsung oleh Mola TV. Kedua tim menyudahi laga dengan skor sama kuat 2-2.

Sevilla unggul lebih dulu melalui gol Fernando pada menit ke-22. Madrid menyamakan kedudukan di menit ke-67 berkat gol Marco Asensio.

11 menit berselang, Real Madrid mendapat kans emas dari titik putih usai pelanggaran terhadap Karim Benzema di kotak terlarang. Namun, terjadi kontroversi setelah Video Assistant Referee (VAR) meninjau kejadian tersebut.

Tayangan ulang VAR menunjukkan ada insiden di kotak penalti Madrid sebelum El Real mendapatkan hadiah tendangan 12 pas. Eder Militao kedapatan handball saat berupaya menghalau sepak pojok Sevilla.

Wasit Juan Martinez Munuera meninjau tayangan ulang VAR di pinggir lapangan. Dia memutuskan penalti Madrid tidak sah akibat pelanggaran yang dilakukan Militao sebelumnya.

Hadiah penalti justru diberikan kepada Sevilla yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Ivan Rakitic. Madrid memaksa laga imbang di menit-menit akhir pertandingan lewat gol Eden Hazard.

Keputusan Munuera yang membatalkan penalti Real Madrid dan memberikannya kepada Sevilla direspon negatif oleh Zinedine Zidane. Zizou berbicara kepada Munuera seusai pertandingan dan meminta penjelasan darinya.

Baca Juga : Zidane Bakal Gantikan Andrea Pirlo di Juventus?

“Saya tidak mengerti apa pun dari wasit. Apabila Militao memang handball, maka itu handball Sevilla juga,” kata Zidane seusai pertandingan, dilansir dari Football Espana.

“Saya tidak yakin dengan apa yang dia katakan ke saya. Saya tak mau berbicara soal wasit, tapi hari ini saya marah sekali,” dia menambahkan.

“Kami pantas mendapatkan lebih karena babak kedua kami bermain luar biasa. Kami akan terus berjuang sampai akhir,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

Zidane Minta Real Madrid Tetap Fokus dan Terus Berjuang

Madrid – Real Madrid meraih kemenangan berharga atas Osasuna. Zinedine Zidane meminta anak asuhnya terus ...