Home > Berita Liga Prancis > Lllle Juara Ligue 1, Bagaimana Nasib Uang Segepok PSG?

Lllle Juara Ligue 1, Bagaimana Nasib Uang Segepok PSG?

Ligue 1 akhirnya memiliki juara baru. Lille menundukkan Angers dengan skor 2-1 dan sekaligus mengunci gelar juara, senin (24/5/2021) dini hari WIB.

Keberhasilan Lille ini sendiri menjadi sebuah warna tersendiri dan membuktikan bahwa musim 2020/21 benar-benar penuh kejutan.

Lille memimpin dengan 83 poin, unggul tipis dari PSG yang mengekor dengan 82 poin. Jika ditinjau secara angka, kekuatan Lille musim ini berpusat pada lini belakang mereka yang hanya mendapatkan 23 kebobolan.

Catatan ini jadi yang terbaik di antara lima liga top Eropa musim 2020/21. Ini bukti bahwa pertahanan adalah kunci jadi juara.

Lille juara, patahkan dominasi

Warna berbeda diberikan Lille atas keberhasilan mereka pada persaingan di Liga Prancis. Selama bertahun-tahun PSG mendominasi, kini Prancis menemukan juara baru.

Dalam 9 tahun terakhir, 7 gelar diraih PSG, termasuk tiga tahun terakhir secara beruntun. Kini generasi emas Lille berhasil jadi juara untuk menghentikan dominasi itu.

Lille terakhir juara pada musim 2010/11 silam, saat itu mereka masih punya Eden Hazard. Kini, Lille kembali juara dengan generasi baru.

PSG gagal total?

Musim ini bisa dibilang sebagai musim yang sangat mengecewakan bagi PSG. Standar mereka merosot dari finalis Liga Champions dan juara bertahan musim lalu.

Saat ini PSG hanya mampu menjadi runner-up Ligue 1 dan hanya melangkah sampai semifinal Liga Champions. Dua kegagalan ini jadi pukulan telak.

Namun begitu, PSG masih beruntung bisa menjuarai Coupe de France dan Tropee des Champions. Dua trofi ini jadi torehan perdana Mauricio Pochettino sebagai pelatih.

Bagaimanapun, musim ini membuktikan bahwa uang tidak selalu mengantar PSG jadi juara. Punya Neymar dan Mbappe saja tidak cukup.

x

Check Also

Wijnaldum Berharap Mbappe Jangan Sampai Gabung Liverpool

Pemain anyar PSG, Georginio Wijnaldum mengakui bahwa dia berharap Kylian Mbappe tidak jadi pindah ke ...