Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Sukses Menang Atas Crystal Palace Dengan Skor 2-0

Liverpool Sukses Menang Atas Crystal Palace Dengan Skor 2-0

Inggris – Laga terakhir Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool dan Crystal Palace, berakhir dengan kemenangan untuk Liverpool 2-0 atas Palace pada laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (23/05/2021) malam WIB.

 liverpool vs palace

Liverpool tetap menurunkan skuat yang sama seperti saat kontra Burnley. Sedangkan Crystal Palace melakukan dua perubahan dari tim yang terakhir kali bermain lawan Arsenal. Sadio Mane berhasil mencatatkan brace untuk Liverpool dalam laga tersebut.

Saat babak pertama dimulai, Liverpool langsung menekan dengan melakukan penyerangan. Namun Crystal Palace juga tak mau kalah, dengan balik menekan sang tuan rumah.

Peluang datang untuk Palace pada menit keempat dan keenam. Yang pertama melalui tendangan Zaha dan yang kedua dari free kick Townsend. Namun semuanya masih bisa digagalkan oleh Alisson.Peluang apik kembali datang pada menit ke-14, namun gagal menghasilkan gol.

Liverpool mendapat peluang pada menit ke-20. Williamns menanduk bola umpan corner Robertson dengan bebas. Namun bola malah melambung. Tiga menit kemudian Salah bisa berhadapan dengan kiper lawan usai mendapat umpan dari Fabinho, namun peluang itu tak berbuah gol.

Akhirnya pada menit ke-36, Liverpool berhasil mencetak gol melalui umpan sepak pojok Robertson yang disundul Williams, bola mendarat di kaki Firmino yang kemudian melepas bola untuk disambar oleh Mane.Skor menjadi unggul untuk Liverpool 1-0. Babak pertama berakhir dengan keunggulan untuk Liverpool 1-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung cukup alot. Peluang pertama didapat oleh Liverpool pada menit ke-53. Phillips menanduk bola hasil sepak pojok. Namun bola masih bisa . . . Gabung . . . ditepis Guaita.

Pada menit ke-74, akhirnya Liverpool bisa menghasilkan gol kedua berkat kerjasama apik Wijnaldum dan Salah yang membuat bola berakhir pada Mane, lalu menendang bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.Bola sedikit berubah arah usai membentur kaki pemain lawan dan ini membuat Guaita tak berkutik. Gol tersebut berhasil menambah keunggulan untuk Liverpool menjadi 2-0.

Baca juga : Kesulitan Liverpool Untuk Memperebutkan Posisi Empat Besar

Banyak peluang yang didapatkan oleh Liverpool,tidak hanya itu Liverpool juga berusaha menggantik taktiknya dengan memasukkan pemain baru untuk bisa menambah golnya. Namun, hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang berhasil menjebol gawang Crystal Palace. Kemenangan jatuh pada Liverpool dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jairo Riedewald; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha.

Pelatih: Roy Hodgson. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...