Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Berhasil Kalahkan Tim Tamu Southampton Dengan Skor 2-0

Liverpool Berhasil Kalahkan Tim Tamu Southampton Dengan Skor 2-0

Inggris – Anfield Stadium menjadi saksi kemenangan tim tuan rumah Liverpool saat menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020/21. Pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu (09/05/21) pukul 02.15 WIB tersebut berakhir dengan kemenangan Liverpool 2-0 atas Southampton.

liverpool vs southampton

Pada awal pertandingan kedua tim bermain hati-hati, pada menit ke-10 peluang muncul untuk Liverpool melalui Sadio Mane yang tidak terkawal pemain Southampton dan menerima umpan silang di pinggri kotak penalti.Tetapi tembakan Sadio Mane masih melenceng tipis di atas gawang.

Delapan menit kemudian, Mohamed Salah yang mendapat peluang dengan menembakan bola rendah yang dilepaskannya ke sudut kiri bawah gawang, tetapi berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang.

Menit ke-25 giliran Diogo Jota yang mendapat peluang emas. Namun tembakan keras yang dilepaskannya masih mampu dihalau dengan baik oleh Fraser Forster.

Akhirnya Liverpool unggul pada menit ke-31, melalui operan lambung Salah, Sadio Mane yang berada di dalam kotak penalti Southampton berhasil menyambutnya dengan sundulan dan mengarahkannya ke sisi kiri gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Liverpool masih tampil agresif dan kembali mengancam gawang melalui Jota, tetapi tembakannya masih mampu diselamatkan dengan baik Forster. Enam menit berselang, Philips mendapatkan kesempatan emas, tetapi sundulan yang . . . Gabung . . . dilepaskannya masih meleset tipis dari samping tiang kanan Southampton.

Southampton memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat usaha Ibrahima Diallo. Namun tembakan yang dilepaskannya masih berhasil diselamatkan penjaga gawang The Reds.

Pada menit akhir pertandingan yaitu di menit ke-90, gol Thiago Alcantara berhasil menutup pertandingan dengan menambah gol kemenangan untuk Liverpool menjadi 2-0 atas Southampton.

Baca juga : Padatnya Jadwal Manchester United, Meraih Simpati Dari Jurgen Kloop

Tambahan waktu 4 menit tidak ada gol yang dihasilkan lagi. Pertandingan berakhir dengan Liverpool mengunci kemenangan 2-0 atas Southampton. Hasil tersebut berhasil membawa The Reds naik ke peringkat 6 dengan 57 poin.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Alexander, Philips, Williams, Robertson; Alcantara, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Jota, Mane.

Southampton (4-4-2):
Forsters; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Stephens; Tella, Armstrong, Ward-Prowse, Walcott; Adams, Redmond. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...