Home > Timnas Indonesia > Lima Kali Bertemu, Timnas Indonesia vs Oman Sama Kuat

Lima Kali Bertemu, Timnas Indonesia vs Oman Sama Kuat

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji cobanya yang kedua di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA). Kali ini yang dihadapi adalah Timnas Oman.

Laga antara Timnas Indonesia vs Oman rencananya akan digelar pada Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Berbeda dengan laga uji coba sebelumnya antara Timnas Indonesia vs Timnas Afghanistan, kedua tim belum pernah bertemu.

Namun Timnas Indonesia dan Timnas Oman tercatat sudah lima kali bertemu dengan catatan sama kuat, meski pada dua pertemuan terakhir di Jakarta, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan.

Pertemuan pertama antara Timnas Indonesia dan Oman terjadi di Turnamen King’s Cup yang berlangsung di Thailand pada 1987 lalu. Saat itu, Timnas Indonesia menang telak atas Oman dengan skor 3-0. Pada ajang tersebut Timnas Indonesia berhasil melaju hingga ke babak semifinal.

Kemudian pada tahun 1988, Timnas Indonesia kembali menang atas Timnas Oman, juga di Turnamen King’s Cup. Namun pada tahun itu, Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal.

Baca juga : Prediksi Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Oman, 29 Mei 2021

Setelah itu, Timnas Indonesia dan Timnas Oman tidak bertemu lagi dalam waktu yang lama, dan baru bertemu . . . Gabung . . . lagi pada tahun 2007 lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia menjamu Timnas Oman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam laga uji coba menjelang Piala Asia. Pada laga tersebut Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-1.

Dua tahun kemudian, Timnas Indonesia menjalani laga tandang ke Stadion Sultan Qaboos Sports pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2011. Laga ini berakhir imbang dengan tanpa gol.

Sementara itu, saat menjamu Timnas Oman di Jakarta dalam ajang yang sama, Kualifikasi Piala Asia 2011, Indonesia kalah dengan skor 1-2.

Pada laga uji coba menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia kembali akan bertemu dengan Oman.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ke-173 di rangking FIFA, sedangkan Oman berada di peringkat ke-80.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...