Home > Berita Liga Indonesia > Liga 2 Kian Mentereng, PT LIB Banyak Menerima Tawaran Sponsor

Liga 2 Kian Mentereng, PT LIB Banyak Menerima Tawaran Sponsor

Jakarta – Semakin banyaknya pengusaha dan pesohor yang tertarik untuk terjun di klub-klub Liga 2 membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerima banyak tawaran sponsor.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, yang mengaku telah melakukan pembicaraan awal dengan beberapa sponsor untuk kompetisi Liga 2 2021.

Dibandingkan dengan musim lalu yang sepi sponsor meski Liga 2 akan dimulai, namun berbeda dengan tahun ini.

Meski izin belum didapatkan dari Polri namun beberapa pihak sponsor sudah menyatakan diri tertarik untuk bekerja sama.

“Iya ada yang berminat, tetapi masih dalam pembicaraan awal dengan sponsor,” ungkap Akhmad Hadian Lukita, Kamis (6/5/2021).

Meski demikian, Hadian masih enggan untuk membocorkan perusahaan mana saja yang berminat menjadi sponsor karena ini hal ini masih sebatas pembicaraan awal.

“Wah belum bisa disebutkan siapa saja dan berapa banyak karena masih awal sekali pembicaraannya,” jelas Hadian.

Menurut keterangan Hadian, banyaknya sponsor yang tertarik pada Liga 2 tidak lepas dari banyaknya pengusaha dan pesohor yang terjun mengambil alih kepemilikan klub-klub di Liga2.

Sebut saja putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang . . . Gabung . . . Pangarep, dan pengusaha terkenal Erick Thohir, yang mengakuisisi Persis Solo.

Ada pula selebritis ternama, Raffi Ahmad, dan pengusaha Rudy Salim, yang mengambilalih Cilegon United, dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Sementara itu, pengusaha hotel mewah dan pemilik klub Malaysia, Kelantan FC, Norizam Tukiman, juga diketahui telah membeli PSPS Riau pada akhir April lalu.

Meski demikian menurut Hadian, beberapa sonsor tersebut juga masih menunggu kepastian izin dari pihak kepolisian terkait kompetisi.

“Iya betul ada yang minat. Tetapi sponsor juga masih menunggu izin dulu,” ujarnya.

Karena itu, PSSI dan PT LIB saat ini tengah memaksimalkan pengurusan izin bagi kompetisi Liga 1 dan Liga musim 2021/22.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...