Home > Berita Liga Indonesia > Liga 2 2021 Akan Digelar Dengan Format Double Round Robin

Liga 2 2021 Akan Digelar Dengan Format Double Round Robin

Jakarta – Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyusun format pertandingan untuk kompetisi Liga 2 2021.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, format pertandingan untuk Liga 2 2021 akan sedikit berbeda dibandingkan dengan format Liga 2 2020 lalu.

Pada Liga 2 2021 mendatang akan dilakukan dengan format double round robin (dua kali pertemuan), sejak fase grup. Sementara pada Liga 2 2020 lalu, diterapkan dengan laga single round robin.

“Format Liga 2 hampir sama dengan tahun 2020. Rencananya kami akan membagi empat grup kembali,” jelas Hadian Lukita.

“Akan tetapi, yang membedakan adalah Liga 2 dari babak fase grup sampai perempat final akan menggunakan sistem double round robin,” sambungnya.

Liga 2 2021 direncanakan akan diikuti oleh 24 tim, dan dibagi ke dalam empat grup, yang masing-masing grup berisi 6 tim.

Baca juga : Liga 2 Kian Mentereng, PT LIB Banyak Menerima Tawaran Sponsor

Hadian Lukita juga mengungkapkan, kompetisi Liga 2 2021 mendatang . . . Gabung . . . akan digelar selama enam bulan.

“Untuk babak selanjutnya seperti semifinal dan final, pertandingan akan kembali digelar single match (sekali pertandingan),” ujar Hadian Lukita.

“Sementara itu rencananya kami akan menggelar Liga 2 ini selama enam bulan,” lanjutnya.

Sementara itu, Hadian Lukita juga menjelaskan bahwa tidak semua kondisi stadion yang dimiliki klub Liga 2 memenuhi syarat untuk diterapkannya protokol kesehatan yang ketat, sehingga hal ini masih menjadi tantangan untuk dicarikan solusinya.

“Tantangannya bagaimana menyelenggarakan pertandingan yang lebih berkualitas. Kebanyakan infrastruktur stadion Liga 2 belum bisa disesuaikan dengan protokol kesehatan,” ungkap Hadian Lukita.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...