Home > Berita Liga Indonesia > Liga 2 2021 Akan Digelar Dengan Format Double Round Robin

Liga 2 2021 Akan Digelar Dengan Format Double Round Robin

Jakarta – Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyusun format pertandingan untuk kompetisi Liga 2 2021.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, format pertandingan untuk Liga 2 2021 akan sedikit berbeda dibandingkan dengan format Liga 2 2020 lalu.

Pada Liga 2 2021 mendatang akan dilakukan dengan format double round robin (dua kali pertemuan), sejak fase grup. Sementara pada Liga 2 2020 lalu, diterapkan dengan laga single round robin.

“Format Liga 2 hampir sama dengan tahun 2020. Rencananya kami akan membagi empat grup kembali,” jelas Hadian Lukita.

“Akan tetapi, yang membedakan adalah Liga 2 dari babak fase grup sampai perempat final akan menggunakan sistem double round robin,” sambungnya.

Liga 2 2021 direncanakan akan diikuti oleh 24 tim, dan dibagi ke dalam empat grup, yang masing-masing grup berisi 6 tim.

Baca juga : Liga 2 Kian Mentereng, PT LIB Banyak Menerima Tawaran Sponsor

Hadian Lukita juga mengungkapkan, kompetisi Liga 2 2021 mendatang akan digelar selama enam bulan.

“Untuk babak selanjutnya seperti semifinal dan final, pertandingan akan kembali digelar single match (sekali pertandingan),” ujar Hadian Lukita.

“Sementara itu rencananya kami akan menggelar Liga 2 ini selama enam bulan,” lanjutnya.

Sementara itu, Hadian Lukita juga menjelaskan bahwa tidak semua kondisi stadion yang dimiliki klub Liga 2 memenuhi syarat untuk diterapkannya protokol kesehatan yang ketat, sehingga hal ini masih menjadi tantangan untuk dicarikan solusinya.

“Tantangannya bagaimana menyelenggarakan pertandingan yang lebih berkualitas. Kebanyakan infrastruktur stadion Liga 2 belum bisa disesuaikan dengan protokol kesehatan,” ungkap Hadian Lukita.

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo 2021 Akan Ditayangkan Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola

Solo – Sebentar lagi para pecinta sepak bola di Indonesia akan kembali bisa menyaksikan aksi ...