Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Liga 1 2021/22 Tetap Gunakan Sistem Degradasi, Ini Kata Bos Barito Putera

Liga 1 2021/22 Tetap Gunakan Sistem Degradasi, Ini Kata Bos Barito Putera

Banjarmasin – Barito Putera menghormati keputusan PSSI yang tetap akan menggunakan sistem degradasi dan promosi pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang.

Sebelumnya, Barito Putera menjadi salah satu klub yang mengusulkan agar Liga 1 2021/22 mendatang digelar dengan tanpa degradasi karena kompetisi diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19 dan tanpa penonton.

Menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, akan kurang adil bila kompetisi tetap digelar dengan degradasi karena Barito Putera berasal dari Kalimantam, sedangkan Liga 1 2021/22 mendatang akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Namun demikian, karena keputusan PSSI diambil setelah berkonsultasi dengan AFC dan FIFA, maka Barito Putera akan menghormatinya.

“Awalnya kita berharap (tanpa degradasi) karena pandemi dan dalam keadaan yang boleh dibilang tidak normal, tanpa penonton,” kata Hasnuryadi Sulaiman, Kamis (27/05/2021).

“Mungkin sistem lokasi yang (terpusat) di Pulau Jawa, tidak bisa pakai homebase di tempat . . . Gabung . . . kita sendiri di Kalimantan Selatan, kita melihat seperti itu seharusnya mungkin tidak ada degradasi dan promosi,” lanjutnya.

“Tapi kami sangat menghormati, karena ternyata ada masukan dari AFC dan FIFA bahwa harus tetap ada kompetisi yang degradasi dan promosi,” ujar Hasnuryadi.

“Kita sangat mendukung, dan tentunya ini jadi motivasi untuk kita semua, apalagi pemain-pemain muda lebih bersemangat lagi karena ada promosi dan degradasi, semoga bisa memberikan yang terbaik,” tutupnya.

x

Check Also

Kabar Gembira Bagi Barito Putera, Aleksandar Rakic Sudah Kembali

Yogyakarta – Penyerang asing Barito Putera, Aleksandar Rakic dikabarkan telah kembali dan saat ini telah ...